Perempat Final Piala Dunia 2018, Brasil Ditaklukan Belgia dengan Skor 1-2

POJOKBANDUNG.com, KAZAN – Tim dari Eropa kembali menjadi momok buat Brasil di Piala Dunia.


Untuk keempat kali berturut-turut, Canarinho (Kenari Kecil), julukan timnas Brasil, bertekuk lutut dari negara Benua Biru pada ajang World Cup.

Pada perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari, Neymar dkk takluk 1-2 dari Belgia.

Kunci kekalahan Brasil adalah di babak pertama. Sejak menit awal, pasukan asuhan Tite sudah kebingungan menghadapi taktik tim racikan Roberto Martinez.

Belgia memasang formasi awal 3-4-3, dengan tiga bek besar; Jan Vertonghen, Vincent Kompany dan Toby Alderweireld.

Namun, Setan Merah, julukan pasukan Belgia punya dua bek bayangan pada diri Thomas Meunier di kanan, dan Nacer Chadli di kiri.

Meunier dan Chadli sukses meredam pergerakan Neymar dan Willian. Sementara satu penyerang Brasil lainnya, Gabriel Jesus, bertarung sendirian meladeni tiga menara Belgia di kotak penalti.

Di tengah, kinerja Philippe Coutinho amburadul lantaran terus ditempel bergantian oleh Axel Witsel dan Marouane Fellaini. Sampai di sana, urusan pertahanan Belgia aman.

Saat menyerang, Meunier dan Chadli sukses memberi ruang gerak untuk Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Dua gelandang bertahan Brasil, Paulinho dan Fernandinho kecapekan menutup trio penyerang Belgia yang rajin bertukar tempat.

Belgia memetik hasil kesabaran mereka di menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, Fernandinho terpaksa membuat gol bunuh diri.

Masih di babak pertama, Belgia memberi penegasan lewat gol serangan balik. Lukaku memberi assist, De Bruyne menuntaskan menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Belgia di menit ke-31.

Di babak kedua, Brasil telat panas. Sementara Belgia hanya menunggu apa yang akan dilakukan Coutinho cs.

Loading...

loading...

Feeds