Habis Sudah Wakil Amerika Latin di Piala Dunia 2018

Brasil tersingkir di Piala Dunia 2018 di babak perempat-final dari Belgia (fifa.com)

Brasil tersingkir di Piala Dunia 2018 di babak perempat-final dari Belgia (fifa.com)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Kampiun Piala Dunia 2108 dipastikan akan jatuh ke tangan wakil dari Eropa setelah wakil-wakil dari benua lainnya berguguran.


Teranyar, para kontestan dari Amerika latin habis tergerus setelah Uruguay tumbang ditangan Prancis (0-2) dan Brasil dikandaskan Belgia (1-2).

Padahal, Uruguay dan Brasil adalah harapan terakhir yang bisa menyelamatkan muka para kontestan dari Amerika selatan tersebut.

Sayang, fakta berbicara lain, keduanya dalam waktu yang nyaris bersamaan harus tereliminasi dan gagal melaju ke babak semi-final.

Dikutip dari BBC Sport, untuk pertama kalinya sejak 12 tahun terakhir formasi semifinalis akan diisi semuanya oleh wakil Eropa tersebut.

Sebelumnya, tercatat ada empat babak semifinal yang pernah diisi oleh semua kontestan asal benua biru tersebut, yakni di Piala Dunia 1934, 1966, 1982, dan kini di Rusia.

Dengan fakta ini, juga sekaligus menambah dominasi wakil Eropa atas Amerika latin dalam hal koleksi juara, yakni membawa pulang 12 trofi termasuk dengan edisi ke-21 tahun ini.

(qur/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …