Regina Berikan Tips Jika Berobat Pakai JKN-KIS

 M. Regina. A.Ch.W.C.Kirana (49) menunjukkan kartu JKN-KIS

M. Regina. A.Ch.W.C.Kirana (49) menunjukkan kartu JKN-KIS

POJOKBANDUNG.com, SOREANG –  Sebagai salah satu survivor kanker payudara, M. Regina. A.Ch.W.C.Kirana (49) harus menjalani proses panjang dalam rangkaian proses pengobatam dari pelaksanaan operasi pengangkatan sebagian maupun seluruh jaringan payudara. Rangkaian proses pengobatan dalam bentuk kemoterapi dan obat-obatan lainnya maupun segala hal yang berkaitan dengan pemeriksaan penunjang dan pemeriksaan untuk kebutuhan evaluasi tentunya memerlukan biaya yang sangat besar bila harus Regina tanggung sendiri.


“Sejak saya tergabung dalam program JKN KIS hal-hal yang berkaitan dengan biaya pengobatan menjadi tidak mengkhawatirkan karena program  JKN KIS sangat membantu saya dari segi keuangan untuk pembiayaan semua proses yang harus saya jalani seperti chemoterapi. Meskipun dalam pelaksanaan program JKN KIS saya pun membayar iuran untuk setiap bulannya, namun pembayaran iuran yang saya lakukan sangat jauh lebih kecil dibandingkan dengan pengeluaran untuk biaya pemeriksaaan, perawatan, terapi maupun pengobatan untuk saya setiap bulannya. Untuk itulah saya sangat bersyukur dan berterima kasih adanya program JKN KIS ini,” ujar Regina bercerita pengalamannya.

Dalam program JKN KIS ini Regina sangat merasakan terciptanya hidup saling bergotong royong dimana yang sehat membantu yang sakit, yang muda membantu yang lebih tua dan yang mampu membantu yang tidak mampu.

“Kunci suksesnya kita berobat pakai JKN-KIS itu yang paling penting harus sabar dan pahami ketentuannya, laksanakan persyaratannya, serta taati setiap prosedurnya,” ujarnya.

Regina sangat berharap di kemudian hari makin banyak peserta JKN KIS yang makin sadar akan pentingnya bergotong royong dengan cara bersama sama rajin dan rutin membayarkan iuran JKN KIS untuk setiap bulannya, sehingga makin banyak masyarakat Indonesia yang terbantu dalam segi pembiayaan untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan dengan demikian pelaksanaan program JKN KIS akan berlangsung secara berkesinambungan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Irmajanti Lande Batara, melakukan sosialisasi aplikasi Mobile JKN di waktu kunjungannya ke rumah tinggal Regina. Dengan berbagai fitur-fitur dari Mobile JKN, kini Regina bisa memanfaatkan untuk skrining riwayat kesehatan, perubahan data faskes, cek tagih iuran, info BPJS Kesehatan, serta KIS Digital yang bisa dipakai di Fakses sewaktu Kartu KIS lupa dibawa ataupun hilang.

 (apt)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …