Inilah 12 Fakta Menarik Uruguay Vs Prancis

Kylian Mbappe. Foto:bola.net

Kylian Mbappe. Foto:bola.net

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Sederet fakta menarik mengiringi pertemuan antara Uruguay versus Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB.


Ini merupakan kali pertama Uruguay menghadapi Prancis pada fase knock out Piala Dunia.

Meski demikian, kedua tim sudah empat kali bertemu di penyisihan grup.

Dalam dua pertemuan terakhir di Piala Dunia, Uruguay dan Prancis bermain imbang tanpa gol.

Berikut 12 data menarik jelang Uruguay vs Prancis:

 

  1. Uruguay dan Prancis sudah empat kali bertemu di turnamen Piala Dunia. Namun baru kali ini mereka berhadapan ketika turnamen memasuki fase gugur.
  2. Dalam dua pertemuan terakhirnya di pentas Piala Dunia, skor selalu berakhir sama kuat 0-0.
  3. Uruguay pernah mengalahkan Prancis 1-0 pada Juni 2013 lalu. Namun pertandingan itu sebatas laga uji coba.
  4. Satu-satunya kemenangan Prancis atas Uruguay terjadi pada laga persahabatan, Agustus 1985 silam. Ketika itu Prancis menang 2-0.
  5. Jika mampu mengatasi Prancis, Uruguay akan menorehkan rekor pribadi. Mereka bakal mencatatkan dirinya sebagai tim yang menang lima kali beruntun dalam satu edisi Piala Dunia.
  6. Jika menang, Uruguay akan mencapai semifinal kedua dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir.
  7. La Celeste telah memenangi dua perempat final terakhir mereka pada tahun 1970 dan 2010. Kekalahan terakhir mereka pada tahap ini terjadi pada tahun 1966. Ketika itu mereka keok 0-4 dari Jerman Barat.
  8. Striker Uruguay, Edinson Cavani sudah mencetak 45 gol di pentas internasional. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya dibantu oleh Luis Suarez.
  9. Kiper Uruguay, Fernando Muslera tiga kali melakukan clean sheet dalam empat penampilan terakhir di Piala Dunia 2018. Jika ditotal, dirinya sudah 10 kali melakukan penyelamatan penting.
  10. Prancis punya rekor bagus dalam sembilan pertemuan terakhirnya dengan negara-negara Amerika Selatan. Dari kesempatannya itu, Les Bleus menang lima kali dan imbang empat kali. Tujuh di antaranya bahkan berakhir tanpa kebobolan.
  11. Striker Prancis, Kylian Mbappe sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Dirinya tercatat sebagai pemain muda pertama yang bisa menorehkan gol sebanyak ini. Terakhir catatan tersebut diukir Pele pada Piala Dunia 1958 lalu.
  12. Uruguay mesti hati-hati dengan Antoine Griezmann. Sebab ketika sang pemain mencetak gol, Prancis tak pernah menelan kekalahan.      

(bep/jpc/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …