Hasil Rekapitulasi KPU KBB: Ridwan-Uu Unggul Telak di Bandung Barat

Ketua KPUD KBB Iing Nurdin. ( Foto : RMOL)

Ketua KPUD KBB Iing Nurdin. ( Foto : RMOL)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Selain mendominasi raihan tertinggi suara di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat, Paslon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) juga meraih suara tertinggi di Kabupaten Bandung Barat.

Hasil rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada Serentak 2018 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat di Hotel Mason Pine Padalarang, Kamis (5/7/2018) menyebut RINDU unggul dengan raihan suara 338.305.

“Hasil untuk Pilgub, pasangan nomor urut satu memperoleh 338.305 suara. Nomor urut dua 87.254 suara. Nomor urut tiga 212.180 suara. Dan nomor empat 200.667 suara,” jelas Iing.

Iing menjelaskan, RINDU unggul atas tiga pasangan lainnya dengan perolehan 338.305 suara. Sementara, pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) menempati posisi kedua dengan perolehan 212.180 suara. Dengan demikian, selisih di antara keduanya di Kabupaten Bandung Barat berjarak lebih dari 100 ribu suara.

Lebih lanjut, kata Iing, hasil rekapitulasi resmi pilgub akan diserahkan ke KPU Jabar untuk direkap kembali. Sedangkan, untuk Pilbup tahapannya sudah usai sehingga tinggal menunggu penetapan.

“Kalau untuk Pilgub ada lagi rekap di KPU Jabar tapi untuk Pilbup sudah selesai. Tinggal tunggu penetapan,” tandas Iing.

(rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …

Kasus Narkotika Turun, Tersangkanya Membeludak

Makin banyak orang yang terjerat bandar narkotika. Jumat (21/9) Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipid Narkoba) Bareskrim mengungkapkan adanya kenaikan jumlah …