Target 20 Persen Pileg 2019, Irfan Pede Demokrat Jadi Partai Pemenang

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara .Foto:terasjabar

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara .Foto:terasjabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPD Partai Demokrat Jawa Barat optimis partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019. Pasalnya, pada 2019 ada dua konsentrasi yang dihadapi partai yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Kita targetnya 20 persen (di Jawa Barat). Kita akan kembali ke khittah sebagai partai pemenang,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara kepada RMOLJabar, Rabu (4/7/2018).

Irfan menjelaskan, target 20 persen dicanangkan berdasarkan hasil hitung-hitungan pada Pilkada serentak 2018. Berdasarkan jaringan yang ada dan melihat tren partai kuat yang kepercayaannya menurun, angka tersebut dirasa dirinya bisa tercapai.

“Pilkada yang sekarang 17 daerah, tapi kita ikut 16 daerah. Kita itu dapatnya paling besar 9 daerah atau 56,25  persen. 9 daerah itu 7 diantaranya kader,” jelas Irfan.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, target Demokrat secara nasional untuk Pileg 2019 yakni 15 persen. Angka tersebut didapat berdasarkan perhitungan dari Pileg 2009 dan 2014.

“Kalau yang kemarin (2014) kami mengambil 10,8 persen itu terakhir. Sebelumnya (2009) itu 21 persen, kita ambil tengahnya,” ujar Hinca.

(rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …