Lahirkan Visioner Masa Depan, UPI Wisuda 918 Mahasiswa

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Asep Kadarohman melakukan prosesi acara wisuda di Gedung Gymnasium, Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Asep Kadarohman melakukan prosesi acara wisuda di Gedung Gymnasium, Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menggelar Upacara Wisuda Gelombang II UPI. Sebanyak, 918 wisudawan dari jenjang Sarjana (S1) 708 orang, Magister (S2) 178 orang, Doktor (S3) 24 orang serta Diploma (D3) 8 orang.


Rektor UPI, Asep Kadarohman menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa yang telah menempuh pendidikan bertahun-tahun. Ia pun mengucapkan selamat dan berbahagia kepada seluruh orang tua/wali dan keluarga para wisudawan.‎

“Kesuksesan yang diraih dan kebahagiaan yang dirasakan para wisudawan merupakan buah dari kerja keras yang bersangkutan dan tentu saja ditunjang kontribusi banyak pihak, termasuk dosen dan tenaga kependidikan yang terlibat,” ucap Asep saat ditemui usai pelantikan wisudawan di Gedung Gymnasium, Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

Asep juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UPI, serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan layanan terbaik dan dukungan optimal dalam memfasilitasi kebutuhan studi para mahasiswa selama mereka menuntut ilmu.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak hingga bisa sampai pada titik ini yakni, kelulusan mahasiswa yang dilanjutkan dengan wisuda,” tuturnya.

“Saya juga berterima kasih kepada orang tua/wali dan keluarga yang telah memilih dan mempercayakan pendidikan putera-puterinya kepada UPI. Kepercayaan yang diberikan merupakan amanah luar biasa sekaligus motivasi bagi UPI untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan standar pendidikan terbaik yang dikelolanya,” lanjutnya.

Asep menyebut, dari 918 lulusan yang diwisuda ada satu orang wisudawan yang paling istimewa karena meraih yudisium Cumlaude dengan IPK 4,00 atas nama Ratna Febriyanti dari Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan S1 – FPIPS.

“Ini pencapaian sempurna. Semoga menjadi inspirasi dan dapat meraih lebih banyak prestasi,” imbuhnya.

Asep berharap, setelah prosesi wisuda tanggung jawab yang besar berada di pundak para wisudawan. Salah satunya dalam menjaga dan memelihara nama baik almamater, UPI, khusunya dalam mengarungi kehidupan di masyarakat.

“Tunjukkan kepada masyarakat, alumni UPI memiliki kompetensi mumpuni dan siap berkompetisi demi kejayaan negeri. Kami juga ingin, wisudawan bisa tunjukkan kepada dunia bahwa lulusan UPI adalah pekerja keras yang selalu mempunyai ide-ide cerdas dan karya-karya yang berkualitas,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …