Info Terbaru… Korban Meninggal Kandasnya KM Lestari Maju Jadi 33 Orang

Para penumpang saat menyelamatkan diri

Para penumpang saat menyelamatkan diri

POJOKBANDUNG.com, SELAYAR – Korban meninggal dalam tragedi kandasnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, terus bertambah. Ada 33 orang yang dinyatakan meninggal.

“Korban meninggal 33 orang,” kata pejabat Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar, Rabu (4/7/2018).

Ade menjelaskan data korban meninggal terus bertambah. Tim SAR gabungan saat ini masih terus menyisir korban lainnya.

“Tadi pagi ditemukan 4 orang (meninggal, red). Dua orang dewasa laki-laki dan wanita, dua orang anak-anak jenis kelamin wanita,” ucapnya.

Selain itu, Ade mengungkapkan KMP Lestari Maju, yang kandas di perairan Selayar, ternyata mengangkut 164 penumpang, termasuk kru kapal. Ada 20 orang yang identitasnya tidak tercatat alias ‘no name’.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut R Agus H Purnomo sebelumnya menyatakan KM Lestari Maju tujuan Pamatata dinakhodai oleh Agus Susanto. Sesuai dengan manifes, kapal ini membawa 139 penumpang.

Kapal ini membawa kendaraan roda dua 18 unit, kendaraan roda empat 14 unit, kendaraan golongan V sebanyak 8 unit, dan kendaraan golongan VI sebanyak 8 unit. Total seluruhnya 48 unit kendaraan.

KM Lestari Maju merupakan kapal jenis ro-ro yang melayani lintas penyeberangan Bira-Pamatata.

KM Lestari Maju dihantam cuaca buruk saat berlayar pada Selasa (4/7). Air masuk ke kapal hingga akhirnya nakhoda–berdasarkan keterangan Kemenhub–mengandaskan kapal.

(detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …
pengembangan

Pangandaran Jadi Nomor Satu Pembangunan Wisata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen memberi perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran. Salah satunya …