Babak Perempat-Final Piala Dunia 2018: Eropa Keroyok Amerika Latin!

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah lolos ke babak perempat-final usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti (as.com)

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah lolos ke babak perempat-final usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti (as.com)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Piala Dunia 2018 Rusia telah memasuki babak perempat-final. Laga Inggris kontra Kolombia menjadi partai pamungkas babak 16 besar yang digelar dini hari tadi (WIB).


Inggris sendiri menjadi tim terakhir yang mengisi jatah kuota babak perdelapan itu setelah mengeliminasi Kolombia lewat drama adu penalti.

The Three Lions sendiri sebenarnya nyaris menyegel kemenangan lewat 90 menit lebih pertandingan, namun gol telat bek Kolombia Yerri Mina di menit 90+3 membuyarkan momen kemenangan Harry Kane dan koleganya.

Beruntung, skuat besutan Gareth Southgate mampu memenangkan drama adu penalti dengan skor ketat 4-3.

Sebelumnya, Swedia juga sukses melaju ke perempat-final usai memulangkan Swiss dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Emil Forsberg di menit 66.

Lolosnya dua tim asal Eropa ini menambah daftar kontestan perempat-final Piala Dunia 2018 dari benua biru tersebut.

Sebelumnya, Prancis, Belgia, Kroasia dan tuan rumah Rusia sukses melaju ke fase berikutnya usai mengandaskan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Dengan demikian, Eropa mengirimkan enam tim untuk menghadapi dua wakil Amerika latin yang masih bertahan di turnamen paling bergengsi sejagat empat tahunan itu, yakni Uruguay dan Brasil.

Uruguay yang sukses melaju ke perempat-final usai menggebuk Cristiano Ronaldo dan koleganya dengan skor ketat 2-1 itu akan menghadapi Prancis.

Sementara Brasil bersiap melakoni laga hidup mati menghadapi Belgia yang tengah jadi sorotan menyusul performa apik mereka di semua laga.

Sementara empat wakil Eropa lainnya akan sama-sama bentrok, saat Inggris menghadapi Swedia, dan Kroasia menjajal kekuatan tuan rumah, Rusia.

Babak perempat-final itu sendiri akan mulai digelar pada Jumat (6/7/2018) malam WIB saat Uruguay menghadapi Prancis, di lanjutkan pertandingan Brasil menghadapi Belgia.

(jpnn/qur/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …