Kalahkan Swiss 1-0, Swedia Sukses Lanjut ke Perempat Final

Emil Forsberg mencetak gol kemenangan Swedia atas Swiss di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB.

Emil Forsberg mencetak gol kemenangan Swedia atas Swiss di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB.

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Swedia melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengandaskan perlawanan Swiss di babak 16 besar. Bertanding di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam, Swedia menang 1-0.


Kemenangan ini menegaskan ketangguhan Swedia yang sudah menyingkirkan Belanda dan Italia dalam perjalanan ke Rusia. Termasuk juara bertahan Jerman yang harus pulang lebih cepat karena berada satu grup dengan tim besutan Janne Andersson ini.

Pertandingan Swedia kontra Swiss sendiri berlangsung seru. Swiss sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola, namun dalam upaya mencetak gol hampir berimbang.

Di babak pertama, Swedia melepaskan lima tembakan, hanya satu mengarah ke gawang. Sementara dari enam percobaan para pemain Swiss, dua shot on goal.

Meski demikian skor masih imbang 0-0 hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, baik Swedia maupun Swiss meningkatkan tempo permainan. Silih berganti menyerang diperagakan kedua tim.

Swedia dipimpin sang playmaker, Emil Forsberg yang lebih banyak beroperasi di sayap kiri. Sementara Xerdan Shaqiri kerap mengancam lewat sisi sayap kanan Swiss.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 66 setelah tendangan keras Forsberg mengenai kaki Manuel Akanji dan membelokkan bola ke gawang Swiss. 1-0 Swedia unggul. Ini merupakan gol pertama pemain RB Leipzig itu di Piala Dunia 2018.

Swiss yang sejak awal menguasai jalannya laga semakin meningkatkan intensitas serangan setelah tertingal.

Namun barisan belakang Swedia tampil cukup disiplin. Mereka mampu menjaga keunggulan hingga pertandingan usai. Swiss sendiri harus kehilangan Michael Lang karena mendapat kartu merah di penghujung laga.

Dengan demikian Swedia yang melenggang ke babak perempat final menunggu pemenang Inggris kontra Kolombia, yang baru bertanding Rabu (4/7/2018) dini hari nanti WIB.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds