Libas Singapura Kini Timnas Indonesia Puncaki Grup A Piala AFF U-19 2018

Timnas Indonesia U-19. (Foto PSSI)

Timnas Indonesia U-19. (Foto PSSI)

POJOKBANDUNG.com, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 kembali meraih tiga poin pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Kali ini korban tim besutan Indra Sjafri adalah Timnas Singapura U-19 yang dilumat empat gol tanpa balas.


Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018) malam WIB, Indonesia bermain lebih efektif ketimbang pada laga perdana lawan Laos.

Indonesia membuka keunggulan pada menit 22 lewat bomber utama Garuda Nusantara pada laga ini, Muhammad Rafli Mursalim. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

 

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 masih bisa menambah tiga gol lagi. Brace Rafli pada menit 61 membawa Indonesia unggul 2-0.

Saddil Ramdani ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 71. Indonesia pun unggul 3-0. Indonesia melengkapi pesta gol pada malam ini lewat gol Todd Rivaldo pada menit 80.  Skor akhir Indonesia 4, Singapura 0.

Kemenangan ini membawa Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan enam poin. Unggul dua angka dari Vietnam dan Thailand yang menempati peringkat 2 dan 3.

Dua rival berat Indonesia di Grup A juga meraih kemenangan besar pada pertandingan kedua mereka. Vietnam melumat Filipina, sementara Thailand bungkam Laos, Selasa (3/7/2018) sore.

Klasemen sementara penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. (soccer24)

Vietnam dan Thailand sendiri sebelumnya bermain imbang tanpa gol pada laga perdana. Namun di laga kedua, Vietnam menghancurkan Filipina, yang sebelumnya memuncaki klasemen, dengan skor mencolok 5-0.

Pada saat bersamaan, Timnas U-19 Thailand menang telak 3-0 atas Laos di Gelora Joko Samudro Stadium (Gresik).

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina. Sementara Vietnam melawan Laos dan Thailand akan meladeni Singapura pada Kamis (5/7/2018) mendatang.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds