SBY dan AHY Turun Gunung, Ternyata Kemenangan Demokrat Hanya Segini…

TGB, AHY dan SBY

TGB, AHY dan SBY

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Partai Demokrat (PD) mengklaim mampu memenangkan sebagian besar jagonya pada Pilkada Serentak 2018. Dari 171 daerah yang menggelar pilkada, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu meraih kemenangan sekitar 53-55 persen yang digelar di 171 daerah.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin mengatakan, angka itu merupakan catatan partainya sampai Jumat (29/6) malam. “Sampai tadi malam untuk provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia alhamdulillah kami boleh katakan cukup baik memperoleh 53-55 persen kemenangan bersama koalisi kami,” kata Didi dalam diskusi dalam diskusi bertema Pilkada, Kotak Kosong dan Pilpres di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6).

Mantan anggota Komisi III DPR itu mengatakan, hasil tersebut memberikan harapan kepada partainya dalam pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tahun depan. Sebab, ujar Didi, selama ini berbagai survei selalu menempatkan partai pemenang Pemilu 2019 di posisi kurang baik.

“Tapi, hasil pilkada memberikan optimistis dan harapan menuju pilpres dan pileg serentak 2019,” ungkap Didi.

Politikus berlatar belakang praktisi hukum itu menyebut kesuksesan partainya di Pilkada Serentak 2018 tidak lepas dari jerih payah SBY dan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang turun ke bawah, termasuk saat menjelang pemilihan.

“Sehingga bisa memperoleh suara baik. Ini jadi modal (pileg dan pilpres) 2019,” kata Didi.

(jpnn/pojoksatu/pojokbandung)

loading...

Feeds

walikota bandung

Dirjen Otda Minta Oded Lantik Sekda Terpilih

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–‎Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono membenarkan, pihaknya telah membalas surat dari Wali Kota Bandung terkait …

Sepakat, PKL Libur Sehari Seminggu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana sepakat pedagang kaki lima (PKL)  harus libur sehari dalam satu mingu. “Jadi hari ini …