Polisi Ciduk Oknum Jakmania yang Pukul Anak Menpora, Ini Reaksi Persija!

I Gede Widiade - Bos Persija Jakarta (bolaindo.com)

I Gede Widiade - Bos Persija Jakarta (bolaindo.com)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Aparat kepolisian mengamankan oknum suporter Persija atau Jakmania yang diduga melakukan pemukulan terhadap anak Menpora, Imam Nahrawi.

Dikutip dari Goal, pelaku berinisial HP itu kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Yang diduga pelaku sudah diamankan di Polres Jaksel, sedang dimintai keterangan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Terkait hal ini, Direktur Utama Persija Gede Widiade melayangkan permohonan maaf kepada Menpora. Ia berharap kejadian tersebut tidak lagi terulang dan menjadi pelajaran ke depannya.

“Saya Gede Widiade sebagai warga Jakarta, Dirut Persija, perwakilan Persija dengan hati yang paling dalam ingin menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang sangat tidak terduga. Baik pernyataan tertulis dan melalui media sosial kepada anak Menpora,” demikian pernyataan Gede.

Gede bahkan mengaku jika pihaknya sebenarnya setelah insiden tersebut berencana untuk langsung menemui Menpora, namun urung karena padatnya jadwal kerja sang menteri tersebut.

“Ini pelajaran bagi panpel Persija, suporter Persija, dan suporter Indonesia pada umumnya. Semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Tidak ada maksud yang tidak baik dari saya panpel dan pengurus Persija,” tuturnya.

Insiden pemukulan itu sendiri terjadi di laga Pesija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Kejadian bermula saat penggawa Bajul Ijo Rishadi Fauzi mencetak gol untuk Persebaya pada menit 20. Sontak, lahirnya gol tersebut membuat putra Menpora yang menjadi pendukung Persebaya itu melonjak kegirangan.

Rupanya sejumlah pendukung tuan rumah tidak senang dengan hal itu lantas mengusirnya bahkan ada yang memukulnya dari arah belakang.

(qur/pojoksatu)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …