Pilkada Serentak KPU KBB Selesaikan Hitung Cepat 100% 1 X 24 Jam

Ilustrasi (tribunjabar)

Ilustrasi (tribunjabar)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Perhelatan Pilkada Serentak tahun 2018 menyisakan catatan manis untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sebab KPU KBB telah berhasil menyelesaikan entri dan pindai dokumen C dan C1 100% dalam waktu 1 x 24 jam sehingga KPU KBB masuk ranking 8 top uploaders Pilgub dan rangking 2 top uploaders pemilihan bupati serta rangking 1 top uploader bagi yang menyelenggarakan Pilbup dan Pilgub melebihi 2000 TPS, ujar Koordinator Operator Situng KPU KBB, Denden Deni Hendri, Sabtu malam (30/6/2018).

Koordinator Operator Situng KPU KBB, Denden

Denden menyatakan, berbagai kemajuan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh elemen KPU KBB dari mulai tahapan uji coba situng I tanggal 28 Mei 2018, uji coba situng II tanggal 7 Juni 2018 dan uji coba situng III 25 Juni 2018.

Keberhasilan tersebut terutama  disebabkan karena dilaksanakanya bimbingan teknis terlebih dahulu kepada operator situng pada tanggal 24-25 Juni 2018.

Disinggung soal materi bimtek, Koordinator Operator Situng KPU KBB menjelaskan, peserta dibekali beberapa materi penting.  ”Ada materi pakta integritas dan kode etik penyelenggaraan, ada juga tata cara pengisian C1, aplikasi situng entri dan aplikasi situng pindai,” jelas Denden.

SDM operator, lanjut Denden total berjumlah 60 orang terdiri dari 30 orang operator Pilbup dan 30 orang operator Pilgub, 40 orang dari unsur mahasiswa yang tergabung dalam BEM UPI, 10 orang operator dari umum dan 10 orang operator dari unsur internal KPU,” ujar Denden.

Ditanya soal output, Denden menjelaskan proses entri dan pindai selesai 100%, 2.920 TPS X 2 jenis pemilihan = 5.840 TPS atau 5.840 lembar C1 dan 11,680 lembar C halaman 1 dan halaman 2.

”Selesai entri 100% pilbup dan pilgub pada tanggal 28 Juni 2018 pukul 21.00 WIB dan pukul 23.15 WIB pindai 100% pilbup dan pilgub,” pungkas Denden.

(ymi/azm/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

XL

XL Gelar Kompetisi Digi Race 2019

pojoksatu.com,SEMARANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar kompetisi permainan interaktif berbasis digital “Digi Race Competition 2019”. Kompetisi tahunan …
angin

Selamat Datang Angin Puting Beliung

pojoksatu.com,SUBANG–Wilayah Kabupaten Subang mulai didera bencana. Kali ini, Hujan disertai angin puting beliung melanda Desa Desa Cimasayasi, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten …
PDT

Desa Siluman Bukan Desa Fiktif

pojoksatu.com,SUBANG– Wakil Menteri Desa dan PDT, Budi Arie Setiadi, menegaskan Desa Siluman di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, bukan desa fiktif. …
bunda

Fokus Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

pojoksatu.com,Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina mengajak seluruh orangtua di Kabupaten Bandung untuk menerapkan gaya hidup …
KPK

KPK Panggil Dua Saksi Soal Fasilitas Sukamiskin

pojoksatu.com,BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus suap pemberian fasilitas atau perizinan keluar Lapas Kelas …