Menyakitkan… Argentina Kalah Tipis dari Prancis 3-4

Bomber Prancis Kylian Mbappe merayakan gol.

Bomber Prancis Kylian Mbappe merayakan gol.

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Prancis berhasil lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Argentina 4-3. Kylian Mbappe menjadi bintang Prancis usai mengemas sepasang gol.


Pada laga babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018), kedua tim berimbang 1-1 hingga turun minum. Prancis membuka keunggulan berkat gol penalti Antoine Griezmann, yang dibalas dengan tendangan ciamik Angel Di Maria di menit-menit akhir.

Setelah turun minum, Argentina mampu meneruskan momentum untuk berbalik unggul 2-1 melalui Gabriel Mercado. Namun, pada akhirnya Prancis yang berhasil merebut kemenangan yang dipastikan dua gol Kylian Mbappe.

Pemain pengganti, Sergio Aguero menipiskan kedudukan di injury time. Namun, tidak cukup untuk menghindarkan Argentina dari kekalahan.

Dengan kelolosan ini, Prancis tinggal menunggu lawan. Les Bleus akan berhadapan dengan pemenang antara Uruguay melawan Portugal di laga perempatfinal pada 6 Juli.

Jalannya Pertandingan

Argentina memulai serangan, namun justru Prancis yang menciptakan peluang nyata pertama.

Di menit kesembilan, dari set-piece. Sepakan keras Antoine Griezmann meluncur melengkung mengenai mistar gawang Argentina.

Serangan balik Prancis memaksa Marcos Rojo menjatuhkan Kylian Mbappe di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Griezmann maju sebagai eksekutor dan sukses menjaringkan bola ke tengah gawang untuk membawa Prancis unggul 1-0 di menit ke-13.

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.