KNPI Kota Bandung Ada untuk Segera Memecahkan Persoalan

Pengurus DPD KNPI Kota Bandung foto bersama para narasumber usai diskusi publik.Foto:Azis Zulkhairi/pojokbandung

Pengurus DPD KNPI Kota Bandung foto bersama para narasumber usai diskusi publik.Foto:Azis Zulkhairi/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung gelar diskusi publik dengan tema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Antara Kebijakan, Targer dan Realisasi.


Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara atau yang biasa disapa Hegun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sebuah gebrakan baru yang digagas oleh kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung periode 2018-2021.

“Di kepengurusan kita sekarang ini, KNPI Kota Bandung ingin memberikan sebuah warna yang baru bahwa KNPI Kota Bandung harus senantiasa ada untuk segera memecahkan persoalan.Baik itu yang urusannya dengan politik, pendidikan, kebudayaan, pariwisata ataupun persoalan-persoalan kemasyarakatan,” ujanya Jalan Turnojoyo, Kota Bandung, Jumat, (29/6/2018).

Kegiatan tersebut, disamping menjadi gebrakan baru dari kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung Periode 2018-2021, satu diantara tujuan lainny adalah DPD KNPI ingin lebih peka terhadap isu-isu yang menjadi topik hangat di masyarakat kota Bandung salah satunya PPD.

“Minimal dengan forum diskusi ini saya ingin membawa atau mengajak teman-teman DPD KNPI dan organisasi kepemudaan secara umum, atau bahkan aktivis pendidikan yang lain, untuk mari sama-sama mengawal sistem yang sudah sangat sedemikian rupa dibuat oleh pemerintah demi kebaikan pendidikan, kualitas masa depan generasi muda,” ujar Hegun.

Selanjutnya, Hegun berharap Output atau dampak yang ingin dihasilkan DPD KNPI dari kegiatan tersebut yakni menghasilkan sebuah pokok-pokok rekomendasi dalam rangka mengawal aturan-aturan yang sudah ditetapkan, penerapan PPDB serta efektifitas dari pada aturan atau hubungan dari pada aturan tersebut bisa dirasakan masyarakat Kota Bandung.

Loading...

loading...

Feeds