Ternyata Ada 14 Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia, Pelatih Jerman Shock

Para pemain Jerman sedih setelah kalah dari Korea Selatan.

Para pemain Jerman sedih setelah kalah dari Korea Selatan.

POJOKBANDUNG.com, RUSIA – Timnas Jerman menambah rekor kutukan juara bertahan piala dunia. Jerman yang menyandang juara piala dunia 2014, dipaksa pulang kampung lebih awal setelah kalah mengejutkan dari Korea Selatan 0-2.


Tak ada yang menduga Jerman harus tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018. Sejak 1938, Jerman selalu lolos ke babak 16 besar setiap kali tampil di Piala Dunia. Tahun ini, catatan tersebut harus terhenti.

Kegagalan ini membuat pelatih Jerman mengaku sangat kecewa. Karena itu, Low akan membiarkan para pemain dan dirinya untuk menenangkan diri. Bagaimanapun, tersingkir cepat dari Piala Dunia bukanlah hal yang lumrah dialami Jerman.

“Saya merasa shock. Karena kami tak mampu mengembangkan permainan, mengalahkan Korea Selatan, dan kami pun kalah. Para pemain memang tertekan sebelum melakoni pertandingan, apalagi Swedia bermain di waktu yang bersamaan,” ucap Low kepada fifa.com.

Menurut Low, terlalu dini bagi dirinya untuk mengatakan banyak hal soal pertandingan melawan Korea Selatan. Dia pun tak akan banyak menyalahkan pasukannya dan akan berbicara kepada mereka setelah kondisi lebih tenang.

Low pun tetap optimistis kalau Jerman akan bangkit dan kembali meraih prestasi. Karena Jerman kini sudah memiliki banyak pemain muda bertalenta tinggi yang siap jadi andalan di masa depan.

“Apakah saya berpikir kekalahan ini akan membawa Jerman ke masa kegelapan? Tentu saja tidak. Saya pikir kami mempunyai pemain muda dengan talenta luar biasa, dan sebagian dari mereka berpotensi untuk jadi bintang,” lanjut Low.

“Hasil yang kami alami juga pernah dirasakan negara lain sebelumnya. Kami hanya butuh meraih kesimpulan yang tepat dan membuat masa depan lebih baik lagi,” pungkas Low.

Loading...

loading...

Feeds