Siapapun yang Menemukan ‘Pembunuh’ Maradona, Hadiah Rp150 Juta Menanti

Legenda Argentina, Diego Maradona.

Legenda Argentina, Diego Maradona.

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona geram dengan beredarnya isu bahwa dirinya sudah meninggal dunia. Untuk itu, Maradona mengadakan sayembara dengan meniapkan uang 8 ribu poundsterling atau setara dengan Rp150 juta bagi yang menemukan penyebar kabar hoax tersebut.


Dikutip dari Dailymail, kabar Maradona meninggal sempat berhembus setelah sang legenda dilarikan ke rumah sakit usai laga Nigeria kontra Argentina di Stadion Krestovsky, Rabu (27/6/2018) kemarin.

Maradona memang ada masalah kesehatan tapi tidak sampai meninggal. Sayangnya ada oknum tak bertanggung jawab menyebar kabar hoax.

Dalam rekaman suara berbahasa Spanyol yang beredar, ada seseorang yang mengatakan, Maradona meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.

Rekaman itu juga mengatakan bahwa Maradona sudah mendapatkan suntikan adrenalin. Akan tetapi, nyawa pria yang membawa Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 1986 itu disebut tidak bisa diselamatkan.

Tidak hanya itu, penyebar kabar hoax Maradona meninggal itu juga menyebut bahwa pihak keluarga akan menyembunyikan kabar kepergian Maradona.

Baru pada Kamis (28/6/2018), keluarga Maradona akan mengumumkan kematian sang legenda. Mendengar kabar tersebut, salah satu saudara perempuan Maradona sempat pingsan.

Faktanya, Maradona baik-baik saja. Bintang Argentina di Piala Dunia 1986 itu Maradona memberi kabar kepada sang pasangan, Rocio Oliva, setibanya di Kota Moskow.

Maradona juga menyampaikan kondisinya kepada jurnalis olahraga, Daniel Arcucci, yang merupakan teman dekatnya.

Mengetahui ada oknum yang menyebar kabar tak benar tentang dirinya, Maradona melalui pengacaranya mengadakan sayembara. Bagi siapa saja yang mampu menemukan ‘pembunuh’ Maradona itu akan diberikan hadiah Rp150 juta.

Maradona memang menjadi perhatian selama Piala Dunia 2018. Ia selalu hadir di stadion setiap kali Argentina tampil, termasuk pada laga pamungkas penyisihan Grup D lawan Nigeria itu.

Pria yang identik dengan ‘gol tangan Tuhan’ ke gawang Inggris itu diharapkan kembali ke stadion saat Argentina menghadapi Prancis di babak 16 besar, Sabtu (30/6/2018) mendatang.

(fat/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …