Meski Dikalahkan Polandia, Jepang Sukses Dapatkan 1 Tiket 16 Besar

Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski kalah dari Polandia (@fifaworldcup/ywitter)

Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski kalah dari Polandia (@fifaworldcup/ywitter)

POJOKBANDUNG.com, VOLGOGRAD – Jepang sukses menyegel satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski di laga pamungkas Grup H tumbang di tangan Polandia dengan skor tipis 0-1 lewat gol semata wayang Bednarek di menit 59.


Meski menuai hasil minor di laga yang digelar di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB, Jepang berhak finis di posisi kedua dengan raihan 4 poin.

Meski memiliki poin sama dengan Senegal yang di saat bersamaan menyerah dari Kolombia dengan skor tipis 0-1, Jepang berhak sebagai runner up karena unggul aspek fair play.

Secara fair play Jepang unggul atas wakil Afrika tersebut dengan hanya mengoleksi empat kartu kuning, sedangkan Senegal telah membukukan 6 kartu kuning yang diterima pemainnya.

Sementara jalannya pertandingan antara Polandia kontra Jepang itu sendiri berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai.

Meski tak lagi ada harapan lolos, Robert Lewandowski dan kolega tampil penuh motivasi tinggi untuk memenangkan laga tersebut.

Meski begitu, Samurai Biru tentu tak ingin kehilangan momen di awal pertandingan. Hasil laga ini sangat krusial untuk menjaga asa ke fase berikutnya.

Jepang wajib memenangkan laga tersebut. Jika menuai hasil seri apalagi kalah, nasib mereka akan ditentukan dari hasil pertandingan antara Kolombia kontra Senegal.

Keberuntungan ternyata lebih berpihak pada wakil Asia tersebut. Meski kalah, namun skuat besutan Akira Nishino berhak mendampingi Kolombia ke babak 16 besar setelah finis di peringkat kedua.

(qur/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …