Kotak Kosong Menang di TPS Gubernur Banten, Arief Bilang Begini

Penghitungan suara di Pilwakot Tangerang

Penghitungan suara di Pilwakot Tangerang

POJOKBANDUNG.com, TANGERANG – Penghitungan suara Pilkada Kota Tangerang 2018, mulai dilakukan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS). Penghitungan suara sudah selesai dilakukan di beberapa wilayah.

Di TPS 7, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, tempat Gubernur Banten, Wahidin Halim mencoblos, juga telah selesai. Hasilnya, kotak kosong menang dalam penghitungan suara.

Data yang diperoleh, pasangan Arief R Wismansyah-Saxhrudin mendapat 147 suara. Sedangkan kotak kosong mendapat perolehan 152 suara. Di TPS 2 Pinang, kotak kosong juga unggul.

Mengetahui hasil itu, Arief R Wismansyah menyikapinya sedang santai. Diakuinya, hal itu sangat wajar dalam proses demokrasi. Penghitungan suara pun, juga belum selesai dilakukan semua.

“Ini kan demokrasi. Wajar-wajar saja. Pilihannya kolom bergambar dan kotak kosong. Kan target kita 50+1. Itulah potret Pilkada di Kota Tangerang,” katanya.

Proses penghitungan cepat masih dilakukan. Hingga saat ini, sudah ada sekira 500.000 suara yang masuk, dan prosesi penghitungan masih berjalan.

“Jadi itu sangat wajar. Mungkin ada program kita yang kurang mengena. Kalau soal pembangunan kita gak membeda-bedakan, semua kita bangun merata,” katanya.

Padahal diakuinya, saat ia cuti kampanye, pihaknya juga melakukan safari politik ke wilayah Pinang atau wilayah Kota Tangerang bagian Timur lainnnya. Namun, diakuinya tidak semua wilayah bisa didatanginya.

“Ini momentum buat kita berdua agar bisa lebih baik lagi. Yang penting, kita sudah berusaha semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Umtuk masyarakat pemilih di Kota Tangerang itu satu kesatuan dan memiliki latar belakang budaya yang berbeda. “Ada 1 juta pemilih. Mereka punya pilihan yang beragam,” tukasnya.

(rian/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …