Jelang El Clasico Indonesia, Persija Siapkan Rantis untuk Persib

ILUSTRASI - Jonathan Baumann dan sejumlah pemain Persib lainnya saat naik rantis Baracuda milik polisi beberapa waktu lalu (persib.co.id)

ILUSTRASI - Jonathan Baumann dan sejumlah pemain Persib lainnya saat naik rantis Baracuda milik polisi beberapa waktu lalu (persib.co.id)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya penggawa Persib Bandung akan menggunakan rantis barracuda punya aparat kepolisian dalam perjalanan dari penginapan ke stadion.


Persija akan menjamu Persib di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018) dalam partai tunda lanjutan Go-Jek Liga 1 musim 2018.

Persija selaku tuan rumah dan panitia pelaksana sendiri berencana akan menyiapkan kendaraan taktis atau rantis punya aparat kepolisian untuk menjamin keamanan tamu mereka selama berada di Jakarta.

Keamanan memang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi tim tamu. Mereka khawatir dengan keselamatan seluruh para pemain, ofisial dan pelatihnya.

Apalagi, Persija sebelumnya dikabarkan tak menyiapkan rantis. Namun hal itu dibantah oleh Dirut Persija, Gede Widiade. Pihaknya mengaku akan menyiapkan kendaraan tersebut.

“Kami akan menyiapkan barracuda untuk melawan Persib. Pengamanan juga akan kami perketat, lebih detail dan rinci,” ungkap Gede Widiade.

Berkaca dengan laga melawan Persebaya Surabaya, pertandingan di Stadion PTIK tergolong aman. Namun begitu, Gede menegaskan akan menambah personil keamanan.

“Pengamanan tergantung kebutuhan. Tapi sekarang Jakmania dan masyarakat Jakarta sudah sangat dewasa. Saya pikir dilihat dari ini (Persija vs Persebaya) sudah terlihat aman,” imbuhnya.

(jpc/qur/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …