POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan menjaga hubungan baik dengan perusahaan melalui program CRM (Customer Relation Managemen).
Program CRM tersebut sejalan dengan perintah Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, dengan melakukan kunjungan dan mejaga hubungan baik, koordinasi BPJS Ketenagakerjaan dengan Perusahaan peserta akan lebih mudah.
Menurut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya, Alpian, dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin cangih, memang dapat berkomunikasi melalui media eletronik seperti telepon gengam atau melaui email.
”Namun kunjungan secara langsung ke perusahaan perusahaan peserta perlu dilakukan. Selain mejaga silaturahmi, BPJS ketenagakerjaan dapat berkoordinasi secara langsung dengan pihak perusaahan, sehingga dapat memperoleh informasi dengan lebih mendalam dan dapat segera di tindak lanjuti apabila terjadi suatu permasalahan,” ujar Alpian, Kamis (28/6/2018).
Menurut Alpian, dengan hubungan baik yang terjalin diharapkan agar seluruh pekerja dapat memperoleh perlindungan Jaminan Sosial dengan lebih optimal dari Empat program BPJS Ketenagakerjaan.
”Yakni Jaminan Kematian , Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua & Jaminan Pensiun .Sehinga pekerja tidak khawatir dengan resiko resiko kerja yang ada, membuat produktifitas mereka meningkat,” pungkasnya.
(sol/pojokbandung)