Usai Keluar Pemenang Versi Quick Count, Bupati Bandung Ingatkan Warga Tetap Jaga Persatuan

Bupati Bandung Dadang M Naser dan istri. Foto:pojokbandung

Bupati Bandung Dadang M Naser dan istri. Foto:pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengingatkan warga yang berada diwilayahnya tetap menjaga persatuan usai penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 yang saat ini berlangsung diketahui pemenangnya.


Orang nomor satu diibukota Soreang itu berharap hasil dari gelaran pesta demokrasi ditanah pasundan untuk mencari sosok pemimpin baru tidak merubah kondusifitas daerahnya yang sudah terjaga. Apalagi dipicu lantaran perbedaan pilihan hari ini.

“Jangan hanya karena beda pilihan, mengorbankan nilai persaudaraan dan persatuan yang selama ini telah melekat dalam kehidupan sehari-hari. Sudah stop semua intrik, fitnah, saling membenci antara para pendukung,” ujarnya, Rabu (27/6).

Dadang mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, ulama, dan agamawan menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat.

Apalagi Kabupaten Bandung memiliki filosofi Sabilulungan meski berbeda pilihan gotong royong dan kebersamaan tetap dijunjung.

“Masyarakat di kita yang jumlahnya lebih dari 3 juta jiwa itu heterogen, terbiasa hidup bertoleransi termasuk peran para tokoh yang menentukan kualitas pilkada kali ini. Untuk teknis pelaksanaan pilkada saat ini kita serahkan ke penyelenggara,” ungkapnya.

(nie/rmoljabar/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …