Ops… Takut Salah, Pelatih Argentina Izin Dulu ke Messi sebelum Ganti Pemain

Lionel Messi dan Jorge Sampaoli.

Lionel Messi dan Jorge Sampaoli.

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Sudah tak terbantahkan lagi bahwa Lionel Messi adalah ruh Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Meski baru mencetak satu gol sejauh ini, tapi superstar Barcelona itu menjadi sosok sentral di Tim Tango.


Bahkan pelatih Jorge Sampaoli harus meminta izin atau lebih tepatnya berkonsultasi dulu dengan Messi sebelum melakukan pergantian pemain, pada laga menentukan lawan Nigeria, Rabu (27/6/2018) dini hari tadi.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D itu, Messi membuka keungulan Argentina pada menit 14. Nigeria menyamakan skor lewat penalti Victor Moses pada menit 51, sebelum Marcos Rojo memastikan kemenangan Albiceleste empat menit jelang waktu normal berakhir.

Sebelum laga Nigeria vs Argentina, Tim Tango berada di bawah tekanan. Terancam tersingkir setelah dua laga awal tanpa kemenangan. Situasi di ruang ganti pun memburuk menyusul perseteruan Sampaoli dengan Sergio Aguero.

Namun Sampaoli melakukan perubahan strategi pada laga lawan Nigeria. Gonzalo Higuain kembali dimainkan sebagai striker utama, Ever Banega memainkan peran deep lying playmaker, serta Franco Armani dipercaya sebagai kiper utama bukan Willy Caballero.

Luar biasa, bahkan selama pertandingan Sampaoli tampaknya kurang memiliki otoritas dan meminta izin kepada Messi apakah dia harus memainkan Aguero di pertengahan babak kedua.

Saat itu skor imbang 1-1 dan Argentina membutuhkan gol ketika Sampaoli yang gelisah berteriak kepada Messi: “Haruskah saya memasukkan Kun (Aguero)?”

Messi pun menjawab dengan isyarat mengiyakan. Lalu Aguero masuk menggantikan Nicolas Tagliafico. Rojo digeser ke kiri untuk mengisi posisi Tagliafico. Pos yang memberikan ruang bagi bek Manchester United itu membantu penyerangan.

Hasilnya pada menit 86, tendangan keras Rojo di dalam kotak penalti bersarang mulus ke gawang Nigeria. Argentina pun menang 2-1 dan lolos ke babak 16 besar.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi memberikan motivasi kepada rekan-rekannya sebelum babak kedua Nigeria vs Argentina. (bbc)

Bukti lain yang menegaskan peran besar Messi adalah ketika akan memasuki babak kedua. Jika biasanya pelatih yang memberikan motivasi kepada anak asuhnya, pada laga dini hari tadi, tampak Messi yang ‘berpidato’.

Sampaoli sudah kembali di ruang istirahat menunggu babak kedua dimulai, sementara skuad Argentina berkumpul di sekitar Messi di terowongan saat dia menyampaikan motivasi kepada rekan-rekannya.

(fat/pojoksatu)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.