Implementasikan Good Governance, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bingkisan Lebaran pada Yayasan

SIMBOLIS: BPJS Ketenagakerjaan memberikan bingkisan yang diterima dari berbagai pihak saat lebaran kepada Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Fajar Harapan, Senin (25/6/2018).

SIMBOLIS: BPJS Ketenagakerjaan memberikan bingkisan yang diterima dari berbagai pihak saat lebaran kepada Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Fajar Harapan, Senin (25/6/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Momentum Lebaran memang dinanti, terlebih menjadi salah satu sarana untuk saling berbagi dalam bentuk apapun.


Tak terkecuali dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung-Suci yang mendapat beragam bingkisan.

Kendati demikian, BPJS Ketenagakerjaan Bandung-Suci menolak adanya pemberian tersebut. Hal itu dilandasi dalam upaya
penegakan Good Governance sekaligus bentuk komitmen untuk menolak adanya pemberian dalam bentuk apapun.

“Ini komitmen kami sebagai penyelenggara negara yang tidak mau menerima barang apapun,” tegas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci, Suhedi melalui Kepala Bidang Umum dan SDM, Suparman, Selasa (26/6/2018).

Suparman mengungkapkan, untuk mengimplementasikan komitmen itu bingkisan yang dikirim dari beberapa pihak akhirnya diberikan kepada Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Fajar Harapan di daerah Sukaluyu, Kota Bandung pada Senin (25/6/2018).

“Bentuk bingkisannya banyak, misalnya seperti parcel dan lainnya. Tapi kami serahkan semuanya pada pihak Yayasan,” jelas Suparman.

Suparman menegaskan kembali, pemberian bingkisan kepada pihak yayasan merupakan
bagian dari upaya penegakan Good Governance. BPJS Ketenagakerjaan Bandung-Suci, menolak segala bentuk pemberian apalagi jika itu berkaitan dengan suap gratifikasi ataupun korupsi.

“Jelas, dari awal kami sudah komitmen tidak akan menerima bingkisan dalam bentuk apapun dan dimanapun. Makanya, segala bingkisan lebaran yang kami terima ini kami bagikan kepada yayasan yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu BPJS Ketenagakerjaan juga telah menetapkan serta menerapkan sistem pelaporan di dalam tatanan tata kelolanya yang dinamakan Si Patuh.

“Si Patuh adalah sistem pelaporan yang dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan atas tindakan yang dinilai melanggar Code of Conduct Perusahaan. Salah satunya adanya bentuk pemberian atau penerimaan gratifikasi,” pungkasnya.

(arh)

CAPTION
SIMBOLIS: BPJS Ketenagakerjaan memberikan bingkisan yang diterima dari berbagai pihak saat lebaran kepada Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Fajar Harapan, Senin (25/6).

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …