Mantap… Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Uruguay Samai Rekor Argentina

Luiz Suarez - Striker Uruguay (net)

Luiz Suarez - Striker Uruguay (net)

POJOKBANDUNG.com, SAMARA – Uruguay melewati babak penyisihan dengan performa mengesankan dengan memimpin Grup A Piala Dunia 2018.


Luis Suarez dan kawan-kawan bahkan sukses melibas tuan rumah Rusia di Samara Arena, Senin (25/6) malam WIB, dengan skor fantastis 3-0 untuk membukukan hasil sempurna 9 poin.

Uruguay mengawali turnamen dengan mengandaskan Mesir 1-0 dilanjutkan menang tipis atas Arab Saudi di Matchday 2.

Di laga pamungkas mereka malam tadi, skuat besutan Oscar Washingtong Tabarez Silva itu menggilas 10 pemain Rusia lewat gol Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Sementara satu gol untuk Uruguay disumbangkan pemain Rusia Denis Cheryshev setelah sang pemain melakukan gol bunuh diri di menit 23.

Dengan hasil impresif ini mencatatkan Uruguay sebagai tim pertama sejak Piala Dunia 1998 yang tak kebobolan di semua laga penyisihan dengan memenangi tiga pertandingan.

Sebelumnya, di Piala Dunia 2018, Argentina sukses mencatatkan hasil yang sama dengan mengemas tiga kemenangan tanpa kebobolan.

Kala itu, La Albiceleste menang 1-0 atas Jepang dan Kroasia serta menggilas Jamaika dengan skor telak 5-0.

Sayang, langkah Argentina kandas di babak perempat final dari Belanda setelah menang atas Inggris di babak 16 besar lewat drama adu penalti.
Rusia sendiri, meski tampil buruk di laga ketiga mereka, namun tetap memastikan satu tiket ke fase knock-out sebagai runner up grup.

Selanjutnya, di babak 16 besar Uruguay bersiap untuk menghadapi Portugal sebagai runner up Grup B, dan Rusia sudah ditunggu pemimpin Grup B, Spanyol.

 (qur/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …