Gawat, 42 PNS Tangsel Aktif Jadi Tim Kampanye Parpol, Panwaslu: Sudah Kita Bersihkan!

ilustrasi PNS rakyatkunews

ilustrasi PNS rakyatkunews

POJOKBANDUNG.com, TANGSEL – Sambut Pemilu 2019, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, marak diketahui terlibat aktif dalam politik praktik.


Hingga saat ini, Panwaslu Tangsel sendiri mencatat sedikitnya ada 42 ASN yang ikut terjun dan aktif dalam partai politik peserta, perhelatan Pemilu 2019 mendatang.

“Kita temukan ada 42 ASN yang kini sudah kita bersihkan. Banyak dari mereka menjadi tim kampanye di Tangsel dan menjadi caleg,” ujar Panwaslu Tangsel Muhhamad Acep, Senin (25/6/2018).

Tak hanya ASN, lanjut Acep, adapun tujuh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang minta mengundurkan diri karena terdaftar aktif sebagai kader dan simpatisan partai politik.

“Setelah sebelumnya proses rekruitmen oleh KPU, kita melakukan sinkronisasi sipol dan ada pendaftar PPS yang merupakan anggota partai,” ungkapnya.

Menurut Acep, dalam peta politik di Provinsi Banten, khususnya di Tangsel sendiri memiliki masyarakat yang berkarakter tidak dapat digiring untuk memilih calon tertentu.

“Para pemilihnya tidak bisa digiring para tokoh. Karena Tangsel ini berbeda dengan daerah Banten lainnya, seperti Pandeglang,” katanya.

(rian/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …