Berlangsung Sengit, Spanyol Ditahan Imbang Maroko 2-2

Spanyol hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Maroko di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. (FIFA WorldCup)

Spanyol hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Maroko di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. (FIFA WorldCup)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Maroko yang sudah pasti tersingkir memberikan perlawanan sengit terhadap Spanyol. Duel kedua tim pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.


Spanyol yang dituntut meraih kemenangan besar pada laga ini untuk memastikan lolos sekaligus menjadi juara grup, tampil hati-hati di awal pertandingan.

Pada menit 14, Maroko membungkam pendukung Spanyol setelah mencetak skor lebih dulu. Berawal dari kesalahan komunikasi Andreas Iniesta dan Sergio Ramos, memudahkan Khalid Boutaib merebut bola.

Penyerang Maroko itu kemudian menggiring bola tanpa pengawalan pemain Spanyol dan dengan mudah menaklukkan David de Gea. 1-0 Maroko unggul.

Tapi keunggulan Maroko tidak bertahan lama. Pada menit 19, Iniesta membayar kesalahannya dengan memberikan assist untuk gol Isco. Skor imbang 1-1.

Maroko yang pada dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan kali ini tampil dengan pertahanan lebih disiplin.

Alhasil hingga babak pertama usai, Spanyol belum bisa menambah gol lagi.

Di babak kedua, Spanyol kembali mengurung pertahanan Maroko. Dengan penguasaan bola hampir 80 persen.

Tapi lagi-lagi pasukan Matador begitu kesulitan memobol gawang wakil Afrika itu.

Pelatih Spanyol, Fernando Hierro mencoba melakukan perubahan dengan mamasukkan Iago Aspas menggandikan Diego Costa dan Thiago Alcantara digantikan Marco Asensio.

Alih-alih mencetak gol, Spanyol malah kebobolan pada menit 81. Youssef En Nesyri yang bermain untuk klub La Liga, Malaga, sukses menjebol gawang De Gea usai menyambut sepak pojok dengan sundulan kerasnya. Spanyol tertinggal 1-2.

Beruntung bagi Spanyol, Aspas menyelamatkan mereka dari kekalahan. Penyerang Celta Vigo itu mencetak gol penyama skor di masa injury time lewat gol backheels usai menerima umpan Dani Carvajal.

Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini membuat Spanyol lolos sebagai juara Grup B dengan 5 poin. Di pertandingan lain, Portugal juga cuma bermain imbang 1-1 lawan Iran.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds