6 Wanita Disandera 4 Anggota DPRD di Kamar Hotel Venus

Hotel Venus Penajam Paser Utara Kaltim

Hotel Venus Penajam Paser Utara Kaltim

POJOKBANDUNG.com, PENAJAM PASER – Ketua Panwaslu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), Daud Yusuf memastikan, pihaknya tidak menemukan uang dalam jumlah banyak saat memeriksa barang bukti dari kamar nomor 5 di Penginapan Venus.


Di kamar ini, 6 wanita disandera anggota DPRD dan ormas karena diduga hendak membagi-bagikan uang  sebanyak Rp6 miliar kepada para pendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PPU.

Daud Yusuf menambahkan, saat melakukan pemeriksaan bersama staf, hanya ditemukan 11 tas dan 1 koper berisi pakaian dan alat rias.

Selain itu, sebuah tas kecil berisi uang dengan pecahan Rp 100 ribu berjumlah jutaan dan beberapa nasi bungkus dalam kantong plastik juga ditemukan dalam kamar hotel.

“Jadi tidak ada indikasi bahwa ada perbuatan money politic di kamar tersebut. Apalagi saat dikonfirmasi uang yang ada di dalam, akan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Daud.

Barang bukti yang sudah diperiksa sudah dikembalikan kepada pemilik, sesaat setelah pemeriksaan dilakukan. Pihaknya tidak dapat menahannya, karena secara aturan kejadian yang terjadi di sana bukan masuk pada laporan maupun temuan pelanggaran.

Loading...

loading...

Feeds