Taklukan Rusia Tiga Gol tanpa Balas, Uruguay Pastikan Status Juara Grup A

Bomber Uruguay, Luis Suarez.

Bomber Uruguay, Luis Suarez.

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Uruguay memastikan status juara Grup A Piala Dunia 2018 Rusia usai menaklukkan tuan rumah, Rusia tiga gol tanpa balas. Pada laga di Cosmos Arena (Samara), Senin (25/6/2018) malam WIB, Rusia harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama.


Tampil kurang memuaskan di dua laga awal, Uruguay baru menunjukkukan kualitas sesungguhnya pada laga ini. Baru 10 menit setelah kick off, Luis Suarez membawa Uruguay unggul lebih dulu.

Tendangan bebas penyerang Barcelona itu meluncur deras ke pojok kiri gawang Igor Akinfeev. Ini merupakan gol kedua Suarez di Piala Dunia 2018.

Tertinggal 0-1, Rusia masih kesulitan menembus pertahanan Uruguay. Denis Cheryshev sempat mendapat peluang emas, namun sepakannya di dalam kotak penalti masih bisa ditepus Fernando Muslera.

Pada menit 23, Uruguay menggandakan keunggulan. Kali ini oleh gol bunuh diri Cheryshev. Berawal dari sepak pojok yang berhasil dihalau pemain belakang Rusia, namun bola jatuh di hadapan Diego Laxalt.

Eks pemain Inter Milan yang kini berseragam Genoa itu kemudian melepaskan tendangan voli yang sempat mengenai Cheryshev sehingga mengubah arah bola. Akinfeev sudah terlambat untuk mencegah bola masuk ke gawangnya. 2-0 Le Celeste menjauh.

Petaka bagi Rusia semakin lengkap setelah pada menit 36, setelah Igor Smolnikov mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Laxalt.

Loading...

loading...

Feeds