DPD KNPI Kota Bandung: Pilih Pemimpin dengan Cerdas, Jangan Terpancing Isu Hoax

DPD KNPI Kota Bandung, mengajak para pemilih agar memanfaatkan momentum Pilkada untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani.

DPD KNPI Kota Bandung, mengajak para pemilih agar memanfaatkan momentum Pilkada untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPD KNPI Kota Bandung mengajak para pemilih khususnya generasi muda untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak 2018. Para pemilih juga diharapkan bisa menentukan pemimpin dengan cerdas dan tidak mudah tergiur iming-iming apapun.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara. Menurutnya, masyarakat tidak boleh melewatkan momen Pilkada ini. Sebab, memilih pemimpin merupakan rasa keterlibatan dan partisipasi berpolitik sehingga bisa menanam perjuangan demokrasi agar lebih memahami rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

“Memilih pemimpin itu penting. Tapi pilih pemimpin dengan cerdas dan jangan mudah terpancing dengan isu hoax atau kampanye hitam agar tidak mudah dimanfaatkan,” ucap Hendra, Senin (25/6).

Hendra menyebut, pada dasarnya 27 Juni 2018 merupakan kesempatan masyarakat ikut membangun demokrasi yang lebih baik. Meskipun ia sadari, banyak masyarakat mengalami krisis kepercayaan yang diakibatkan oleh fenomena politik akhir-akhir ini.

“Tapi ini bukanlah sebuah alasan bagi kita untuk tidak menggunakan hak memilih dalam sebuah ruang demokrasi demi perubahan dan kemajuan,” ujarnya.

“Fenomena politik yang kurang baik, akan menjadi lebih baik kembali, jika masyarkat lebih melek terhadap politik,” sambungnya.

Di sisi lain, Hendra juga meminta sekaligus mengajak masyarakat agar bersama-sama mempercayakan keamanan dan kondusifitas
Pilkada serentak ini kepada aparat TNI, Polri dan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

“Kita percayakan semuanya kepada penegak hukum dan penyelengaraan negara. Jangan ada intervensi apapun, karena mereka (KPU, Polri dan TNI) mampu menjaga keamanan dan konduaiftas pemilu,” tegasnya.

Hendra juga mengajak masyarakat berdoa agar terpilih pemimpin yang memiliki sikap jujur, adil dan amanah khususnya bagi pemimpin Kota Bandung dan umumnya di Indonesia yang menggelar Pilkada serentak 2018.

“Siapapun pemenangnya kita harus terima. Yang paling penting ialah mendoakan pemimpin terpilih bisa amanah dan jujur dan bisa membawa perubahan kearah lebih baik dan memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

SMPN

Puluhan SMPN Tak Bisa UNBK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Minimnya fasilitas komputer yang dimiliki di setiap SMP Negeri di Subang membuat puluhan sekolah SMPN di Subang …
petugas

Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Subang telah menerima laporan adanya pengawas TPS di daerah yang meninggal …
LIPI

Tiga Hasil Penelitian LIPI Dipamerkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (P2Telimek), menghadirkan tiga hasil penelitian …
PPDB

Pemprov Jabar Matangkan PPDB 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mematangkan penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Hal itu bertujuan untuk …