DPD KNPI Kota Bandung: Pilih Pemimpin dengan Cerdas, Jangan Terpancing Isu Hoax

DPD KNPI Kota Bandung, mengajak para pemilih agar memanfaatkan momentum Pilkada untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani.

DPD KNPI Kota Bandung, mengajak para pemilih agar memanfaatkan momentum Pilkada untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPD KNPI Kota Bandung mengajak para pemilih khususnya generasi muda untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak 2018. Para pemilih juga diharapkan bisa menentukan pemimpin dengan cerdas dan tidak mudah tergiur iming-iming apapun.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara. Menurutnya, masyarakat tidak boleh melewatkan momen Pilkada ini. Sebab, memilih pemimpin merupakan rasa keterlibatan dan partisipasi berpolitik sehingga bisa menanam perjuangan demokrasi agar lebih memahami rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

“Memilih pemimpin itu penting. Tapi pilih pemimpin dengan cerdas dan jangan mudah terpancing dengan isu hoax atau kampanye hitam agar tidak mudah dimanfaatkan,” ucap Hendra, Senin (25/6).

Hendra menyebut, pada dasarnya 27 Juni 2018 merupakan kesempatan masyarakat ikut membangun demokrasi yang lebih baik. Meskipun ia sadari, banyak masyarakat mengalami krisis kepercayaan yang diakibatkan oleh fenomena politik akhir-akhir ini.

“Tapi ini bukanlah sebuah alasan bagi kita untuk tidak menggunakan hak memilih dalam sebuah ruang demokrasi demi perubahan dan kemajuan,” ujarnya.

“Fenomena politik yang kurang baik, akan menjadi lebih baik kembali, jika masyarkat lebih melek terhadap politik,” sambungnya.

Di sisi lain, Hendra juga meminta sekaligus mengajak masyarakat agar bersama-sama mempercayakan keamanan dan kondusifitas
Pilkada serentak ini kepada aparat TNI, Polri dan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

“Kita percayakan semuanya kepada penegak hukum dan penyelengaraan negara. Jangan ada intervensi apapun, karena mereka (KPU, Polri dan TNI) mampu menjaga keamanan dan konduaiftas pemilu,” tegasnya.

Hendra juga mengajak masyarakat berdoa agar terpilih pemimpin yang memiliki sikap jujur, adil dan amanah khususnya bagi pemimpin Kota Bandung dan umumnya di Indonesia yang menggelar Pilkada serentak 2018.

“Siapapun pemenangnya kita harus terima. Yang paling penting ialah mendoakan pemimpin terpilih bisa amanah dan jujur dan bisa membawa perubahan kearah lebih baik dan memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

lebih

Pondasi Budaya Harus Tetap Diperkokoh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selama ini belum ada landasan strategis mengenai kebudayaan. Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, bangsa …
rsud

Gegara BPJS RSUD Cibabat Jadi Punya Utang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Buntut tunggakan BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat berhujung utang. Saat ini, untuk memenuhi …
dlh

Hanya 60 Perusahaan yang Nurut

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi pelaporan dokumen lingkungan berbasis digital. …
forum

Forum Pendidikan Tunanetra Protes ke Mensos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Penyelamat Pendidikan Tunanetra mengadu ke Komnas HAM dan Kantor Staf Presiden (KSP). Pengaduan itu terkait polemik …
eiffel

HUT RI ke 74, Menara Eiffel Van Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulangtahun Republik Indonesia tiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. …
kcic

Eksekusi Proyek KCIC KBB Ricuh

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Eksekusi lahan untuk proyek KCIC oleh ratusan aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP berlangsung ricuh, …