SBY: Apa Harus Rumah Dinas Mantan Wagub Jabar Digeledah Pj Gubernur?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto:jpnn

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto:jpnn

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada penggeledahan rumah dinas mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar. Penggeledahan itu disebutnya dilakukan oleh Pj Gubernur Komjen M Iriawan.

“Di Jawa Barat, yang baru saja saya dengar, apa harus rumah dinas mantan wakil gubernur apakah harus digeledah oleh pimpinan pejabat gubernur,” kata SBY di Hotel Santika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6/2018).

Deddy sendiri saat ini menjadi calon gubernur Jawa Barat yang–salah satunya–diusung oleh Demokrat. SBY juga menyatakan penggeledahan merembet ke tempatnya Cawagub Dedi Mulyadi.

“Kalau tidak salah sekarang merembet ke tempatnya calon wakil gubernur. Mengapa hanya pasangan ini mengapa pasangan yang lain tidak dilakukan, karena mereka juga anggota legislatif sebelumnya,” ucap SBY.

Ia menyatakan hal ini hanya sebagian yang diketahuinya. Dia pun meminta aparat negara untuk bersikap netral dalam pilkada.

“Terlalu banyak, ini hanya sebagian kecil dari apa yang rakyat ketahui, yang pasangan lain ketahui, yang saya mendapatkan laporannya,” ujanya.

“Oleh karena itu saudara-saudaraku, demi jujur dan adilnya pilkada serentak, saya mohon dengan segala kerendahan hati, netralah negara, netral lah pemerintah, netral lah BIN, TNI dan Polri. Saya juga berharap semua kita berani menolak semua tindak kecurangan termasuk ketidaknetralan, biarlah rakyat menggunakan haknya, kedaulatanya dan memilih siapapun yang disukai, yang diyakini bisa memimpin,” sambung SBY.

(azm/detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …