Top Skorer Sementara Piala Dunia 2018: Gelandang Buangan Real Madrid Bayangi Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Kapten timnas Protugal memuncaki daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018. (preepressjournal.com)

Cristiano Ronaldo - Kapten timnas Protugal memuncaki daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018. (preepressjournal.com)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Piala Dunia 2018 Rusia sudah berlangsung sembilan hari. Sebanyak 26 pertandingan sudah digelar dan tercipta 58 gol. Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo memimpin daftar top skorer sementara.


Megabintang Real Madrid itu sudah mengemas 4 gol dari dua kali penampilan di penyisihan Grup B. Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Spanyol pada laga perdana, lalu menjadi penentu kemenangan 1-0 Portugal atas Maroko.

Ronaldo bersaing ketat dengan Denis Cheryshev (Rusia) dan Diego Costa (Spanyol), masing-masing 3 gol, dalam daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018 ini.

Jika Costa mungkin sudah diprediksi sejak awal turnamen akan bersaing dalam daftar ini, munculnya nama Cheryshev tentu di luar dugaan.

Tapi gelandang serang buangan Real Madrid yang kini berseragam Villarreal itu selalu tampil impresif dalam dua laga yang sudah dijalani Rusia.

Tiga pemain teratas dalam daftar top skorer Piala Dunia 2018 hingga Sabtu (23/6/2018). (FIFA.com)

Cheryshev mencetak dua gol ke gawang Arab Saudi pada laga pembuka turnamen, lalu membantu Rusia membungkam Mesir 3-1.

Beberapa nama beken lainnya yang jadi rival Ronaldo dalam perburuan gelar Sepatu Emas Piala Dunia 2018 adalah Romelu Lukaku (Belgia) dan Harry Kane (Inggris) yang masing-masing sudah mengemas dua gol.

Bintang Brasil, Neymar mencetak gol pertamanya di Rusia saat menghadapi Kosta Rika tadi malam. Top skorer sementara Tim Samba di turnamen ini adalah playmaker Barcelona, Philippe Coutinho dengan 2 gol.

Sementara superstar Argentina yang juga rival abadi Ronaldo, Lionel Messi belum sekalipun menjaringkan bola ke gawang lawan dari dua laga yang sudah dilakoni.

Berikut daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018, hingga Sabtu (23/6/2018):

Cristiano Ronaldo (Portugal) : 4 Gol
Denis Cheryshev (Rusia) : 3 gol
Diego Costa (Spanyol) : 3
Artem Dzyuba (Rusia) : 2 gol, 1 assist
Philippe Coutinho (Brasil) : 2 gol
Mile Jedinak (Australia) : 2 gol
Harry Kane (Inggris) : 2 gol
Romelu Lukaku (Belgia) : 2 gol
Luka Modric (Kroasia) : 2 gol
Ahmed Musa (Nigeria) : 2 gol

 (fat/pojoksatu)

 

 

Loading...

loading...

Feeds