Prediksi INSTRAT… Kemungkinan Besar Oded-Yana Memenangkan Pilwalkot Bandung

Dewan Pakar INSTRAT, Sidrotun Naim

Dewan Pakar INSTRAT, Sidrotun Naim

Sidrotun menyebutkan, tingginya angka elektabilitas pasangan Oded-Yana, tak lepas dari keberhasilan kepemimpinan kota Bandung sebelumnya, karena Oded M Danial merupakan bagian dari kepemimpinan sebelumnya sebagai Wakil Walikota kota Bandung.


“Publik Bandung ada kepuasan cukup tinggi kepada kepemimpinan sebelumnya, hal tersebut juga menjadi faktor,” tuturnya.

Namun Sidrotun mengungkapkan, bukan tidak mungkin pasangan Nurul-Rulli ataupun Yossi-Aries dapat memenangkan pilwakot Bandung, karena menurutnya karakteristik masyarakat kota Bandung bersifat dinamis dan cenderung mudah sekali berubah-ubah.

“Karena ini perkotaan, orang kota ini kan cenderung dapat mudah berubah, karena informasi mudah didapat, contoh jika ada pemberitaan yang kurang baik bisa saja dia langsung berubah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, survey yang dilakukan INSTRAT yakni pengumpulan data berbasis wawancara terstruktur, Face to face (tatap muka) ke responden dengan usia minimal 17 tahun, rentang pengambilan data yaitu pada 18-21 Juni 2018 dengan cara multistage random sampling, meliputi 118 kelurahan dari 30 kecamatan di Kota Bandung. Jumlah responden sebanyak 439 orang, dengan margin error kurang lebih 4,7%.

(jar/rmolajabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …