Prediksi INSTRAT… Kemungkinan Besar Oded-Yana Memenangkan Pilwalkot Bandung

Dewan Pakar INSTRAT, Sidrotun Naim

Dewan Pakar INSTRAT, Sidrotun Naim

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang berakhirnya masa kampanye pilwalkot Bandung, beberapa lembaga mulai merilis hasil surveinya terkait hal tersebut.

Satu diantara lembaga survey yang merilis hasil surveinya yaitu Indonesia Strategic Institute (INSTRAT).

Berdasarkan data instrat di awal-awal sebelum dimulainya masa kampanye, terdapat kecenderungan bahwa sosok calon walikota nomor urut tiga, Oded M Danial secara individual yang paling potensial secara elektabilitas, disusul oleh calon walikota nomor urut satu dan dua yaitu Nurul Arifin dan Yossi Irianto.

Namun Setelah masa kampanye berlangsung selama tiga bulan, peta persaingan menjadi sangat ketat dengan berimbangnya potensi elektabilitas ketiga paslon tersebut.

Memasuki waktu pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi, potensi elektabilitas ketiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, kembali bergeser secara fluktuatif, pasangan Oded-Yana menempati posisi puncak dengan perolehan potensi elektabilitas sebesar 37,13%, disusul pasangan Nurul-Rulli sebesar 21,18%, dan di posisi terakhir yakni pasangan Yossi-Aries sebesar 15,95%. Sementara untuk responden yang masih belum menentukan pilihan sebesar 25,28% dan Golput sebesar 0,46%.

Dewan Pakar INSTRAT, Sidrotun Naim mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan kemungkinan besar pasangan Oded-Yana akan memenangkan pilwalkot kota Bandung.

“Jika tidak ada perubahan yang berarti, kemungkinan besar mang oded yang akan memimpin Bandung 5 tahun kedepan,” ucapnya, JL. Linggawastu, Kota Bandung, Jum’at, (22/6/18).

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …