Disdukcapil Kota Bandung Gelar Operasi Simpatik Tertib Administrasi

Sekretaris Disdukcapil Kota Bandung, Uum Sumiati. Foto:Azis Zulkhairi/pojokbandung

Sekretaris Disdukcapil Kota Bandung, Uum Sumiati. Foto:Azis Zulkhairi/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Arus urbanisasi pasca Idul Fitri sering terjadi di kota-kota besar, seperti di Kota Bandung. Dalam melihat sampel jumlah urbanisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Operasi Simpatik Tertib Administrasi Kependudukan.


Operasi tersebut dilakukan di dua lokasi, lokasi pertama adalah Terminal Cicaheum dan Stasiun Kiaracondong, dari pantauan Radar Bandung di stasiun Kiaracondong, beberapa petugas Disdukcapil menjemput bola dengan melihat langsung KTP warga yang keluar stariusn Kiaracondong.

Sekretaris Disdukcapil, Uum Sumiati menjelaskan, setelah dilakukan sebelumnya pada sebelum lebaran, oprasi ini dilakukan untuk mengetahui sampel sejauh mana setelah idulfitri banyak pendatang yang datang ke Kota Bandung.

“Banyak sekali masyarakat di lingkungan Jawa Barat ataupun luar Jabar datang ke Kota Bandung,” ujar Uum di Jalan Ambon, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/6/2018).

Pelayanan Disdukcapil Kota Bandung. Foto:Azis Zulkhairi/pojokbandung

Menurutnya, oprasi tersebut tindak lanjut bekerjasama dengan kewialyah di titik-titik tertentu yang ada pendatang, terutama pendatang yang secara fisik datang ke Kota Bandung tetapi secara administrasi kependudukannya tidak di Kota Bandung.

“Untuk warga seperti ini diimbau Mengguakan aplikasi Epunten saja, sistem penfaftaraan penduduk tidak permanen,”ungkapnya.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …