2 Terduga Teroris Depok Ditembak Mati

Ilustrasi penggerebekan rumah terduga teroris

Ilustrasi penggerebekan rumah terduga teroris

POJOKBANDUNG.com, DEPOK – Polisi menembak mati dua terduga teroris di Depok, Jawa Barat. Selain itu, ada satu terduga teroris yang ditangkap.

“Telah dilakukan operasi penindakan hukum terhadap jaringan terorisme yang merencanakan aksi teror dalam waktu dekat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, Sabtu (23/6/2018).

Identitas dua terduga teroris yang ditembak mati adalah AS dan AZW. Keduanya disebut mengikuti pelatihan semi militer di gunung gede pada 2014 bersama Bahrumsyah dan Ahmad Syarifudin.

Kedua orang itu ditembak saat berboncengan di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok. Saat penyergapan, kedua terduga teroris itu melakukan perlawanan dan menyerang serta mengancam nyawa petugas dengan pisau komando dan pistol.

“Dalam proses penyergapan, terduga teroris melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dan mengancam nyawa petugas dengan menggunakan pisau komando dan pistol sehingga petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang disita adalah 1 bilah pisau komando dan 1 pucuk pistol FN dengan magazen dan peluru 9 mm sebanyak 10 butir. Jenazah terduga teroris telah dibawa ke RS Kramatjati.

Selain itu, polisi juga menangkap 1 terduga terorisme berinisial MM pada hari ini. Penangkapan dilakukan di depan gang kontrakan di kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.

Dia disebut mantan deportan dan tergabung dalam kelompok JAD Bogor. Saat ini polisi telah mengamankan MM untuk diperiksa secara intensif.

(haf/fdn/detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …