ASN Pemkot Bandung Bolos Kerja, Bisa Gagal Naik Pangkat

ASN Kota BAndung terancam susah naik pangkat jika menambah waktu libur Lebaran atau absen kerja tanpa alasan jelas.

ASN Kota BAndung terancam susah naik pangkat jika menambah waktu libur Lebaran atau absen kerja tanpa alasan jelas.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Bandung, M. Solihin, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung tidak menambah waktu libur atau absen kerja tanpa alasan jelas. Bahkan, ada sanksi berupa ganjalan saat mengajukan naik pangkat.

Solihin mengatakan, ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan jelas setelah cuti bersama (Lebaran) maka karirnya akan mentok. Misalnya, terkena sanksi administratif.

“Itu akan menjadi batu kendala ketika mereka akan mengajukan untuk naik pangkat, atau ikut open bidding,” ujar Solihin kepada wartawan, Kamis (21/6/2018).

Solihin menuturkan, setelah cuti bersama setiap ASN di lingkungan Pemkot Bandung tidak boleh mengajukan perpanjangan libur. Bahkan dihari pertama masuk kerja harus sudah beraktifitas seperti biasa.

“Jadi hari pertama harus langsung kerja, jangan hanya datang tapi tidak kerja,” katanya.

Jika ada ASN yang tidak mengikuti aturan, Solihin menegaskan, akan memberikan sanksi yang bisa memberatkan bagi karirnya.

“Bukan teguran lagi melainkan sanksi yang memberatkan. Misalnya, ketika mendaftarkan diri untuk ikut open bidding, mereka akan gugur di syarat administrasi,” terangnya.

Menurut Solihin, ASN sudah mendapat banyak fasilitas saat Lebaran tahun ini berupa libur panjang, THR, gaji ke13 dan tunjangan kinerja daerah (TKD).

“Tidak ada alasan mereka bekerja malas-malasan,” tambahnya.

Dia juga meminta setiap Kepala SKPD yang bertanggung jawab memantau kinerja ASN di intansi atau lembaganya bisa melaporkan setiap ada pelanggaran.

“Kepala SKPD, harus memantau kehadiran stafnya. Ini kan mudah, bisa dilakukan melalui electronic handy,” pungkasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …