Ketua MUI dan Dua Ulama Besar di Jawa Barat Dukung Iriawan

Tiga ulama yang berpengaruh di Jabar yaitu Ketua Umum MUI Jabar KH. M. Sudja'i, Ketua Umum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, dan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid menyatakan dukungannya kepada Iriawan. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

Tiga ulama yang berpengaruh di Jabar yaitu Ketua Umum MUI Jabar KH. M. Sudja'i, Ketua Umum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, dan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid menyatakan dukungannya kepada Iriawan. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

OJOKSATU.id, Bandung – Dukungan terhadap Pejabat Gubernur Jabar Moch. Iriawan terus mengalir. Tiga ulama yang berpengaruh di Jabar yaitu Ketua Umum MUI Jabar KH. M. Sudja’i, Ketua Umum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, dan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid menyatakan dukungannya kepada Iriawan.


Pj Gubernur Jabar M Iriawan dapat dukungan ulama. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)
Pj Gubernur Jabar M Iriawan dapat dukungan ulama. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), pimpinan DT KH. Abdullah Gymnastiar menyatakan keyakinannya bahwa Iriawan akan menjalankan tugasnya dengan amanah.

Pj Gubernur Jabar M Iriawan dapat dukungan ulama. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)Pj Gubernur Jabar M Iriawan dapat dukungan ulama. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

 

“Saya percaya beliau (M Iriawan) akan jaga sebaik-baiknya amanah ini, beliau tidak mau mengecewakan orang tuanya dan karirnya juga tidak mau diakhiri dengan sesuatu yang tidak baik. Saya percaya pada beliau,” kata Aa Gym, Rabu (20/6/2018).

Aa Gym mengajak masyarakat untuk tidak menyangsikan sepak terjang pria yang akrab disapa Iwan Bule ini selama memimpin Jabar tiga bulan kedepan.

Bila didapat menyalahi aturan, Aa Gym meminta masyarakat tak segan untuk mengingatkannya dengan cara yang baik.

“Aa menyarankan karena sekarang sudah dilantik kalau ada yang meragukan mari kita cermati bersama kalau nanti didapati ada yang kurang berkenan atau salah ya tentu ingatkan dengan cara yang baik tapi kalau beliau ternyata menjalankan amanah ini dengan baik harus kita apresiasi. Kita tidak harus terus-menerus dengan perbedaan pendapat yang panas ya,” harapnya.

Ia berpesan kepada M Iriawan untuk tidak takut pada siapapun selain Allah.

Selama menjalankan tugas dengan ikhlas dan amanah Allah akan melindungi dan mengangkat derajatnya.

“Sing adil, sing amanah dan sing dekat dengan ulama dengan ikhlas,” pesan Aa Gym.

“Alhamdulillah saya bersyukur beliau rupanya dilantik kemarin dan langsung datang ke pesantren untuk silaturahmi, saya sangat menghargai bagaimana yang diberi amanah memimpin Jabar ini berkenan hadir,” tambahnya.

Menanggapi kunjungannya ke Ponpes Daarut Tauhid, Pj Gubernur Jabar M Iriawan mengatakan bahwa hal itu merupakan kunjungan yang biasa dilakukan oleh pejabat baru.

“Ini kan silaturahmi seperti biasa pejabat baru. Saya akan silaturahmi pada tokoh-tokoh dan sesepuh di Jabar dan akan datang ke beberapa pondok pesantren” kata Iriawan.

Usai bertemu Aa Gym, Iriawan juga bersilaturahmi pada KH. Miftah Faridl. Iriawan diterima Kyai Miftah di kediamannya di Sukaluyu Bandung dengan hangat.

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …