Spanyol Bungkam Iran 1-0 Lewat Gol Tunggalnya Diego Costa

Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Iran (@fifaworldcup/twitter)

Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Iran (@fifaworldcup/twitter)

POJOKBANDUNG.com, KAZAN – Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Iran lewat gol tunggalnya diparuh kedua menit 54.

Dengan hasil ini, La furia roja pun menemani Portugal di puncak klasemen grup B dengan raihan empat poin untuk menjaga asa melaju ke babak 16 besar.

Sementara raksasa Timur Tengah, Iran terpaksa harus merosot ke peringkat ketiga dengan raihan 3 tiga dari kemenangan tipis 1-0 atas Maroko di laga pembuka grup.

Meski begitu, Iran masih punya peluang untuk lolos ke fase knock-out jika di laga pamungkas penyisihan grup mereka mampu mengandaskan Portugal.

Pertandingan Spanyol kontra Iran itu sendiri berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit tanda kick-off dimulai.

Spanyol yang butuh poin banyak berinisiatif untuk tampil menyerang sejak menit awal. Sejumlah peluang sempat tercipta namun belum membuahkan hasil.

Sementara Iran terlihat tidak mampu keluar dari tekanan meski beberapa kali dapat melakukan serangan balik yang cepat.

Jalannya babak pertama sendiri nyaris tanpa peluang berarti meski Spanyol terus menggempur barisan pertahanan Iran yang dikontruksi lewat sektor sayap.

Iran mampu menahan gempuran lawannya setelah para pemain belakang mereka sukses melakukan pressingterhadap pergerakan Costa dan Isco. Alhasil, hingga turun minum tak satu pun gol tercipta.

Memasuki paruh kedua, skuat besutan Fernando Heirro kembali berinisiatif menyerang di awal laga, meski Iran kini telah mampu bangkit dari tekanan.

Iran bahkan berulang kali mampu merepotkan Sergio Ramos dan Gerard Pique yang harus berjibaku mengamankan daerahnya dari serangan lawan.

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …