Sadis… Begal Bacok Muka Perempuan Cantik di Makassar, Hidungnya Nyaris Putus

Dewa Angga dan Dian Anggraeni Hartono. (Facebook)

Dewa Angga dan Dian Anggraeni Hartono. (Facebook)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hidung mancung si cantik Dian Anggraeni Hartono (26) nyaris putus. Dian ditebas begal di Jalan Hertasning Baru, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 18 Juni 2018.

Kejadian bermula saat Dian turun dari bus pada Senin subuh. Gadis cantik itu baru pulang mudik dari kampung halamannya di Palopo. Saat turun dari bus, kondisi jalanan masih sepi.

Tiba-tiba Dian didatangi begal. Pelaku hendak merampas tas milik korban. Namun korban berusaha mempertahankannya. Pelaku lantas mengeluarkan sebilah parang dan membacok korban.

“Korban yang baru turun dari bus dihampiri. Tas hendak direbut. Korban sempat mempertahankan, maka ia dibacok,” kata Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriady.

Akibatnya, Dian menderita luka parah di bagian wajah. Selain luka sabet di dahi, hidungnya juga nyaris putus.

“Lukanya cukup parah, beruntung dia cepat dilarikan ke Rumah Sakit Grestelina,” tambah Edhy.

Dian Anggraeni Hartono 2

Dian Anggraeni Hartono. (Facebook)

Polisi langsung memburu pelaku. Dalam waktu singkat, polisi berhasil membekuk pelaku di Jalan Emmi Saelan, Kota Makassar.

Pelaku bernama Dewa Angga. Pemuda berusia 19 tahun itu menjambret Dian karena keranjingan main judi online dan pesta narkotika jenis sabu-sabu.

Kasatgum Gakkum Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama dan telah lima kali di penjara. Ia terakhir keluar dari penjara pada bulan Oktober 2017.

“Dia telah lima kali menjalani hukuman penjara dan terakhir bebas pada bulan 10 tahun 2017,” kata Diari.

Dian Anggraeni Hartono 2

Dian Anggraeni Hartono dirawat. Net

Dalam menjalankan aksinya, pelaku tidak sendiri. Ia dibantu temannya yang saat ini masih dalam pengejaran. Meski demikian, pelaku ini merupakan eksekutor yang melakukan pembacokan.

“Tersangka merupakan pelaku utama atau eksekutor yang melakukan pemarangan terhadap korbannya,” tambah Diari.

Sementara itu, kondisi terkini Dian Anggraeni sudah mulai membaik. Ia pun sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Namun, perban masih menempel di hidung mancungnya.

(one/pojoksatu)

loading...

Feeds

Dapat Akses Jalan, Eko Tetap Menuntut

Setelah mendapat akses jalan masuk yang sebelumnya terblokade bangunan tetangga, Eko Purnomo (37) masih memiliki ganjalan.