Perkenalkan Budaya, Desainer Malaysia Kunjungi Bandung

POJOKBANDUNG.com, MEMPERKENALKAN budaya negeri jiran, Malaysia, desainer Anuar Faisal membawa sembilan koleksi terbarunya ke Kota Bandung.


Kesembilan koleksi tersebut dibuat secara handmade (secara manual), hadirnya Miss Supranational Malaysia 2018, Sanjnasuri dalam mengenakan beberapa busana tersebut pun berhasil menuai decak kagum.

Ditemui Radar Bandung, Anuar menyebut kedatangannya bersama Sanjnasuri ke Bandung sebagai rangkaian tournya ke beberapa negara.

Mengusung tema elegan namun tetap simple, Anuar memadukan material satin agar lebih terkesan mewah dan nyaman dikenakan pelanggan.

“Sebenarnya penggunaan material itu gimana pesanan pelanggan. Hanya kebayakan satin, karena tidak mudah kuat dan mudah menyerap keringat,” ujarnya di The Papandayan Hotel, belum lama ini.

Baju-baju hasil karyanya ini memang terkenal mewah dan kerap dipakai oleh selebritis papan atas, sebut saja Masidayu, salah satunya. Ia mengatakan, penyanyi wanita asal Malaysia tersebut mengenakan hasil rancangannya dengan pemilihan warna yang gelap. Baju tersebut dipakai saat menghadiri acara Anugerah Meletop Era 2018.

“Baju yang Masidayu pakai itu warna hijau dan hitam. Saya tidak ads penentuan, seperti tema sekarang warnanya apa, semua sesuai keinginan pelanggan, karena akhirnya mereka yang pakai,” bebernya.

Meski ciri khas di negara tersebut adalah terusan, tak jarang Anuar mendapat pesanan diluar itu.

Dalam pagelarannya kemarin yang digelar di salah satu hotel berbintang di Bandung, Anuar mencampurkan koleksi lama dan barunya. Terlihat warna-warna cerah dan tua dikeluarkan oleh desainer berkacamata tersebut, seperti merah cabai, biru tua dan soft pink.

Corak floral dipilih Anuar kali ini, gambar-gambar bunga berukuran besar dan kecil terpampang di beberapa gaun yang dibawakan oleh para model profesional tersebut.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …