Warga GSR Salat Perdana Idul Fitri di Jalanan Komplek, Berharap Pengembang Tepati Janji

Warga GSR saat menggelar Salat Idul Fitri, Foto Setiana/pojokbandung

Warga GSR saat menggelar Salat Idul Fitri, Foto Setiana/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, RANCAEKEK – Warga Green Sukamanah Residence (GSR) RT 04/02, Desa Sukamanah, Kec Rancaekek, Kab Bandung menggelar salat Idul Fitri perdana di jalanan komplek GSR, Jumat (15/6/2018).

Warga GSR bersemangat mengikuti Salat Idul Fitri perdana tersebut ditengah keterbatasan belum tersedianya lapangan yang layak untuk digelarnya Salat Idul Fitri yang disunatkan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, tampil sebagai imam adalah Ustad Asep Mulyana sementara untuk penceramah Idul Fitri adalah Ustad Suhendar.

Sesaat sebelum dilaksanakannya Salat Idul Fitri, Ketua RT 04, Bahrudin, memberikan sambutan. Menurut Bahrudin, warga GSR sangat merindukan segera dibangunnya masjid komplek.

”Ada informasi bahwa pembangunan masjid komplek GSR ini akan segera dilaksanakan, katanya bulan Juli. Namun, kabar tersebut masih belum jelas,” kata Bahrudin.

Bahrudin menambahkan, PT Mas Pusaka Persada  sebagai pihak developer perumahan GSR pernah menggelar silaturahmi dan bukber pada tanggal 18 Mei 2018 dengan menyebar undangan surat yang ditandatanganani oleh Direktur Operasional PT Mas Pusaka Persada, Orie Chandra, walau Orie ternyata tidak menghadiri acara.

Warga GSR saat mengikuti silaturahmi dan bukber, Foto Setiana/pojokbandung

”Warga GSR berbondong-bondong datang ke acara tersebut, berharap pihak pengembang akan membahas tentang pembangunan masjid. Awalnya pihak pengembang tidak membahas soal masjid, namun setelah diinterupsi oleh saya, maka baru keluar perencanaan untuk membangun masjid pada bulan Juli,” tambah Bahrudin.

”Saya mewakili warga GSR berharap pihak pengembang PT Mas Pusaka Persada menepati janjinya dengan memulai pembangunan masjid di perumahan GSR pada bulan Juli mendatang. Salam Satu Gerbang,” pungkas Ketua RT 04 tersebut.

(stn/azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

SMPN

Puluhan SMPN Tak Bisa UNBK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Minimnya fasilitas komputer yang dimiliki di setiap SMP Negeri di Subang membuat puluhan sekolah SMPN di Subang …
petugas

Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Subang telah menerima laporan adanya pengawas TPS di daerah yang meninggal …
LIPI

Tiga Hasil Penelitian LIPI Dipamerkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (P2Telimek), menghadirkan tiga hasil penelitian …
PPDB

Pemprov Jabar Matangkan PPDB 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mematangkan penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Hal itu bertujuan untuk …