Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 19 – 20 Juni

Antrean kendaraan pemudik di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/6).Foto: Riana Setiawan/pojokbandung

Antrean kendaraan pemudik di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/6).Foto: Riana Setiawan/pojokbandung

Politikus PAN itu mengatakan, informasi itu sangat penting agar masyarakat bisa melakukan antisipasi jika terjadi kemacetan atau insiden di jalan. Mereka bisa mencari jalan lain, kalau terjadi masalah di perjalanan.


Selain itu, kata legislator asal dapil Jatim I Surabaya- Sidoarjo itu, masyarakat juga harus aktif mencari dan mendengarkan informasi. Sebab, mereka bisa mendapat informasi berharga dari media yang ada.

“Jangan sampai hanya diam saja tanpa mencari informasi. Sekarang banyak sarana yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui lalu lintas jalan,” terang politisi yang juga pengusaha itu.

Yang tidak kalah pentingnya, beber dia, kesiagaan pemerintah daerah. Mereka harus tetap siaga. Terutama daerah yang menjadi jalur arus mudik atau arus balik. Polisi, petugas dinas perhubungan, satpol PP, petugas kesehatan, dan petugas lainnya harus selalu siaga.

Terutama, tutur dia, lokasi yang menjadi jujukan wisata. Jadi, selain mengatur lalu lintas arus balik, aparat juga harus mengatur kepadatan lokasi wisata. Jangan sampai lalu lintas crowded, karena petugas tidak mengantisipasi kondisi tersebut.

(idr/lum/lyn)

 

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …