32 Wisatawan Tenggelam di Pantai Palabuhanratu… Data Hingga H+3

Balawista Palabuhanratu menolong korban tenggelam. Foto:rmoljabar

Balawista Palabuhanratu menolong korban tenggelam. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Sebanyak 32 wisatawan menjadi korban tenggelam di Pantai Palabuhanratu, Senin (18/6/2018). Kejadian tersebut terjadi sejak H+1 hingga H+3 lebaran.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Balai Wisata Penyelemat Tirta (Balawista) Palabuhanratu korban tenggelam paling banyak terjadi pada H+1 yang mencapai 21 orang. Sementara H+2 sebanyak 9 orang. Bahkan H+3 hingga pukul 11.45 WIB  jumlahnya sebanyak 1 orang.

Ketua Harian Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan, dari seluruh korban tenggelan, terdapat dua orang yang meninggal. Ke dua orang tersebut tewas tenggelam di tempat yang berbeda.

“Satu orang tewas di Karang Naya, dan satu lagi di Pantai karanghawu. Sementara sisanya atau sebanyak 30 orang selamat,” ujarnya saat ditemui di Pantai Istiqomah, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, kejadian korban tenggelam tersebut tersebar di sejumlah pantai yang berbeda di Palabuhanratu. Mulai dari Pantai Istiqomah, Cimaja, Karang Naya, Karang Hawu, Istana Presiden (IP), dan Kebon Kalapa. “Dari semua tempat kejadian, di Pantai Istiqomah lah yang paling banyak kejadian,” ucapnya.

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …