Tragedi Wanita Ditelan Ular Piton di Sulawesi Jadi Sorotan Dunia

Wanita ditelan ular. Istimewa

Wanita ditelan ular. Istimewa

POJOKBANDUNG.com, MUNA – Kejadian wanita ditelan ular piton di Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) jadi sorotan dunia. Insiden tersebut dimuat di beberapa media internasional, salah satunya Washington Post.

Washington Post memberitakan bahwa untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari setahun, seorang warga Indonesia ditelan ular piton. Agence France-Presse turut melaporkan tragedi ini. Begitu pula South China Morning Post.

Perempuan yang ditelan ular piton bernama Wa Tiba, 54 tahun. Warga Lawele Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sultra ini ditemukan tak bernyawa di dalam perut ular, pada Jumat (15/6) bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1439 H.

Sebelumnya, Wa Tiba meninggalkan rumahnya di Pulau Muna untuk mengunjungi ladang jagungnya pada Kamis malam (14/6).

Ladang yang berjarak sekitar setengah mil dari rumahnya itu dikelilingi oleh tebing, gua yang dihuni sejumlah ular piton yang termasuk ular terpanjang di dunia.

Washington Post menulis, ular biasanya memakan mamalia yang lebih kecil. Serangan terhadap manusia seharusnya menjadi sesuatu yang sangat langka.

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …