Lebih Dekat dengan Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018 dari Rusia

Sumber: Shutterstock

Sumber: Shutterstock

Selanjutnya, panitia membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengirimkan ide desain untuk maskot dari tiga binatang terpilih.


Dalam pemungutan suara yang melibatkan lebih dari 1 juta orang, Zabivaka terpilih setelah berhasil unggul dengan 53% suara, mengalahkan harimau dan kucing. Hasil desain dari Ekaterina Bocharova ini pun resmi terpilih sebagai maskot Piala Dunia 2018.

Karakter Zabivaka

Sebagai maskot, Zabivaka memiliki sejumlah karakteristik yang membuatnya lebih mudah dikenal. Zabivaka digambarkan sebagai pemain muda yang energik, penuh percaya diri, dan selalu menjadi pemain kunci saat tim mencetak gol.

Selain berjiwa kompetitif, karakter Zabivanka juga digambarkan memiliki sisi humoris dan menghibur. Satu ciri khasnya yang paling terlihat adalah ia selalu mengenakan kacamata keren saat bertanding karena percaya bahwa kacamatanya membawa keberuntungan.

Filosofi Zabivaka

Zabivaka memiliki arti nama “pencetak gol”. Dalam biogrofi resmi di laman FIFA, Zabivaka digambarkan sebagai penjelmaan sosok memesona dan disimbolkan ke dalam serigala muda yang sedari kecil bercita-cita menjadi pemain profesional. Dengan teknik yang mumpuni, Zabivanka selalu berkontribusi untuk kemenangan tim.

Selain itu, kacamata pada Zabivaka juga memiliki filosofi tersendiri. Kacamata tersebut melambangkan nilai tambah yang berkaitan dengan akurasi ketika sedang berlaga di lapangan. Akurasi yang terdapat dalam kacamata Zabivaka juga diharapkan dapat ditampilkan pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 sehingga menjadikan pertandingan menjadi lebih menarik dan kompetitif.

Loading...

loading...

Feeds