Innalillahi… 2 Warga Terbakar Disambar Petir di Pringsewu

Petir di Pringsewu Lampung jadi tontonan warga

Petir di Pringsewu Lampung jadi tontonan warga

POJOKBANDUNG.com, LAMPUNG – Puting beliung menghantam Dusun Kediri, Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (16/6/2018) kemarin.

Detik-detik puting beliung disertai petir menyambar-nyambar, terekam kamera warga. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak petir berwarna putih dan awan tebal menjulur dari langit. Petir menusuk wilayah Kediri Pringsewu.

Peristiwa itu menjadi tontonan warga dari kejauhan. Warga menyaksikan fenomena alam itu di tambak warga. Jaraknya cukup jauh dari lokasi kejadian.

Dalam insiden itu, dua warga Dusun Kediri, Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung, tersambar petir, Sabtu(16/6) pukul 17.10 WIB.

Naas, satu warga yakni Suradi (60) tewas dan seorang lagi, Wagino (55) mengalami luka bakar cukup serius.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, melalui Kapolsek Pardasuka AKP Harry Suryadi, mengatakan, kedua korban tersambar petir saat berada di gubuk area persawahan dusun Kediri.

“Kejadian sekitar pukul 17.10 WIB,” terang AKP Harry Suryadi, seperti dilansir Radar Lampung, Minggu, 17 Juni 2018.

Korban Wagino yang mengalami luka bakar di punggung dan menjalani perawatan di klinik Welas Asih Kecamatan Ambarawa.

Dari keterangan yang diperoleh anggota Polsek Pardasuka, kedua korban sekitar pukul 14.00 WIB berangkat menggembala kerbau dan kambing.

“Pukul 17.00 WIB turun hujan deras disertai petir. Korban ditemukan saksi Tari (35) yang melewati gubuk tempat berteduh,” jelasnya.

Kedua orang itu dalam keadaan tergeletak di dalam gubuk dengan luka bakar. Pihak kepolisian telah melakukan pengecekan ke TKP dan mngevakuasi korban bersama tim medis. Polisi telah memasang police line di TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Berikut video detik-detik petir ngamuk di Pringsewu, Lampung:

(sag/gus/pojoksatu)

 

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …