Hari Kedua Lebaran, Pemudik Lokal Dominasi Jalur Nagreg

Antrean kendaraan pemudik di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/6).Foto: Riana Setiawan/pojokbandung

Antrean kendaraan pemudik di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/6).Foto: Riana Setiawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, NAGREG Di hari kedua lebaran kepadatan masih terlihat di sepanjang jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kendaraan roda empat mendominasi jalur tersebut namun bukan untuk pulang ke kampung halaman. Berkunjung ke tempat wisata menjadi salah satu tujuan para pemudik lokal di setiap libur lebaran.

Data yang di dapat dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 18.227 kendaraan melintasi jalur Nagreg hingga h+2 lebaran. Angka tersebut mengalami penurunan di h+1 lebaran, yaitu 36.244 kendaraan.

“Tahun sekarang mengalami penurunan jumlah kendaraan yang melintas jalur Nagreg, tetapi kendaraan merayap di hari pertama dan kedua lebaran,” ujar Eric Alam Prabowo selaku Kepala Koordinator Pos Nagreg, Minggu (17/6/2018).

Lebih lanjut, per hari ini pemudik di dominasi oleh pemudik lokal yang ingin berkunjung ke tempat wisata. Daerah Cipanas dan Pangandaran menjadi tempat tujuan favorit di setiap libur lebaran.

“H+1 di dominasi oleh pemudik lokal yang berkunjung ke sanak saudara sekaligus untuk berlibur, namun di H+2 sudah lebih dominan arus wisata menuju Cipanas dan Pangandaran,” sambungnya.

Prediksi kepadatan oleh pemudik lokal akan terus terjadi hingga h+3 lebaran, mengingat waktu liburan yang masih panjang.

Untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalur Nagreg, kepolisian setempat melakukan pemberlakuan buka-tutup serta one flow. Arah Garut melewati Kadungora terpantau macet, berlaku sistem buka-tutup hingga kemacetan terurai.

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …