Hari Kedua Lebaran, Pemudik Lokal Dominasi Jalur Nagreg

Antrean kendaraan pemudik di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/6).Foto: Riana Setiawan/pojokbandung

Antrean kendaraan pemudik di jalur Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/6).Foto: Riana Setiawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, NAGREG Di hari kedua lebaran kepadatan masih terlihat di sepanjang jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Kendaraan roda empat mendominasi jalur tersebut namun bukan untuk pulang ke kampung halaman. Berkunjung ke tempat wisata menjadi salah satu tujuan para pemudik lokal di setiap libur lebaran.

Data yang di dapat dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 18.227 kendaraan melintasi jalur Nagreg hingga h+2 lebaran. Angka tersebut mengalami penurunan di h+1 lebaran, yaitu 36.244 kendaraan.

“Tahun sekarang mengalami penurunan jumlah kendaraan yang melintas jalur Nagreg, tetapi kendaraan merayap di hari pertama dan kedua lebaran,” ujar Eric Alam Prabowo selaku Kepala Koordinator Pos Nagreg, Minggu (17/6/2018).

Lebih lanjut, per hari ini pemudik di dominasi oleh pemudik lokal yang ingin berkunjung ke tempat wisata. Daerah Cipanas dan Pangandaran menjadi tempat tujuan favorit di setiap libur lebaran.

“H+1 di dominasi oleh pemudik lokal yang berkunjung ke sanak saudara sekaligus untuk berlibur, namun di H+2 sudah lebih dominan arus wisata menuju Cipanas dan Pangandaran,” sambungnya.

Prediksi kepadatan oleh pemudik lokal akan terus terjadi hingga h+3 lebaran, mengingat waktu liburan yang masih panjang.

Untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalur Nagreg, kepolisian setempat melakukan pemberlakuan buka-tutup serta one flow. Arah Garut melewati Kadungora terpantau macet, berlaku sistem buka-tutup hingga kemacetan terurai.

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
Radikalisme

Radikalisme Muncul karena Pemahaman Dangkal

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Peningkatan monitoring media sosial merupakan salah satu upaya penanggulangan radikalisme melalui internet oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …