Astagfirullah… Masih Lebaran Malah Tenggak Miras Oplosan, 2 Remaja Majalaya Tewas

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Bukannya menjadikan momentum Idul Fitri 1439 Hijriah untuk berintropeksi diri dua warga asal Majalaya, Kabupaten Bandung, Dadan Hardiansyah(24), dan Napit(18), malah menenggak minuman keras (miras) oplosan hingga tewas.

Belakangan diketahui ternyata bukan hanya kedua pemuda itu yang minum miras diduga telah dicampur alkohol 70 persen namun terdapat dua temannya Rohmat,(15) dan Ipan Sopian(17) yang juga ikut. Untungnya kedua remaja itu masih selamat.

Informasi yang berhasil dihimpun, keempat warga asal Majalaya itu menggelar pesta miras pada hari kedua lebaran atau Sabtu (16/6) malam. Hanya berselang beberapa jam kemudian keempatnya langsung dilarikan ke RSUD Majalaya (Ebah).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Majalaya Kompol Sumaryoto membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya dari hasil pemeriksaan sementara, dua korban yang tewas lantaran minum alkohol dengan kadar 70% yang telah dicampurkan minuman ringan.

“Jadi (kalau melihat kondisi) kedua korban tewas bukan disebabkan minuman keras (miras) yang dioplos. Tapi memang menenggak langsung alkohol kadar 70% yang dicampur dengan minuman ringan rasa jeruk,” jelas Sumaryono, Minggu (17/6/2018).

Kapolsek mengklaim bila miras atau minuman beralkohol di Majalaya sudah tidak ada seiring operasi yang intensif dilakukan jajarannya sesuai intruksi dari Mabes Polri. Meski begitu pihaknya akan melakukan penyeledikan pasca kasus ini.

“Untuk dua korban yang selamat,  sampai hari ini masih dirawat hanya saja salah seorang yang selamat masih kami cari keberadaannya sebab tiba tiba hilang mungkin takut dan khawatir begitu mendengar temannya meninggal,” ungkapnya.

(azm/rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …